Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS SERVER: IBM sasar sektor perkebunan dan pabrik

Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 14 November 2012  |  02:13 WIB
JAKARTA -- International Business Machine (IBM) menyasar perusahaan sektor perkebunan dan pabrik di Indonesia dalam memasarkan server berprosesor POWER7+. 
 
Ada dua server yang sudah dilengkapi prosesor POWER7+, yakni Power 770 dan Power 780. Dengan tambahan prosesor ini, kedua server bisa meningkatkan kinerja aplikasi 30% sampai 40% dibandingkan dengan versi sebelumnya. 
 
POWER7+ menawarkan 2.5x L3 cache memory yang diperluas serta keamanan yang lebih baik dengan pengenkripsian file yang lebih cepat untuk sistem operasi IB AIX dari versi sebelumnya. 
 
Systems Architect Technical Sales Support Systems and Technology Group PT IBM Indonesia Dedi Widharwanto mengatakan kemungkinan besar perusahaan yang mengonsumsi server tersebut merupakan perusahaan yang sudah menjadi pengguna Power 770 dan. Power 780. Dari sekian banyak pengguna Power 770 dan Power 780, sebagian besar pengguna adalah perusahaan perbankan dan finansial. 
 
"Saat ini kami menyasar sektor non-perbankan karena pasarnya lebih luas dari perbankan. Sektor yang berpotensi besar digarap dalam waktu dekat adalah perkebunan dan pabrik," tutur Dedi, Selasa (13/11). 
 
Pabrik yang disasar yakni pabrik di Indonesia yang berafiliasi dengan pabrik di luar negeri.
   
Lembaga riset International Data Corporation (IDC) mencatat perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik di luar Jepang berencana ekspansi pasar dan fokus menggarap pelanggan. Mereka juga tengah menggalakkan penghematan biaya. Karena itu, IDC menyarankan para perusahaan yang punya tujuan itu mengadopsi infrastruktur TI yang fleksibel, lincah, dan memiliki skalabilitas yang baik. (faa)
 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top