Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SMART DATA CENTER: Avnet Perluas Pasar Solusi Ke UKM

JAKARTA – Avnet Datamation Solutions, distributor solusi teknologi informasi (TI), membidik  usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menggunakan solusi Smart Data Center.
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 24 Oktober 2012  |  18:23 WIB

JAKARTA – Avnet Datamation Solutions, distributor solusi teknologi informasi (TI), membidik  usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menggunakan solusi Smart Data Center.

Perusahaan distribusi bagian dari Avnet Technology Solutions Asia Pasifik itu menilai pasar UKM di Indonesia berpotensi besar untuk digarap. Perhitungannya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah UKM di Indonesia mencapai 17 juta.

Regional Director Asean Avnet Technology Solutions Edwin Lim menuturkan pasar UKM di Indonesia yang berpotensi besar untuk dirasuki solusi Smart Data Center yakni UKM yang memiliki banyak cabang.

“Untuk saat ini kami masih tahap edukasi pasar, terutama UKM, karena solusi ini baru keluar awal Oktober lalu. UKM berpotensi besar kami jangkau karena mereka masih kekurangan sumber daya manusia dan fasilitas TI,” kata Edwin usai peluncuran solusi Smart Data Center, Rabu (24/10).

Solusi Smart Data Center keluaran Avnet merupakan infrastruktur pusat data yang terdiri dari server , storage, rak, sistem pendingin, dan virtualisasi. Perusahaan menggandeng pemasok utama penyedia produk infrastruktur, antara lain IBM, Lenovo, NetApp, dan VMware.

Paket solusi ini berharga jual mulai dari US$49.999. Solusi ini menawarkan konfigurasi dasar yang memiliki daya skalabilitas tinggi dan mudah diperluas untuk mendukung pertumbuhan bisnis di masa depan.

Selain itu, solusi tersebut memungkinkan pembangunan pusat data yang cepat dan mudah di ruang mana pun sehingga pengguna tidak perlu membangun ruangan khsusu. Pusat data itu mudah untuk berpindah ruangan lantaran konfigurasinya sederhana. (if) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top