LENOVO Siapkan 5 Seri Smartphone untuk Indonesia

Sutarno
Jumat, 21 September 2012 | 16:05 WIB
Bagikan

JAKARTA: Lenovo Menyiapkan  empat hingga lima seri  smartphone atau ponsel pintar untuk pasar Indonesia hingga akhir tahun 2012.

Sandy Lumy, Presiden Direktur PT Lenovo Indonesia, mengatakan vendor teknologi informasi (TI) dari China itu mulai menapaki pasar smartphone atau ponsel pintar di Indonesia dengan memperkenalkan seri  SA 880.

“Hingga akhir tahun ini, Lenovo menyiapkan empat hingga lima seri smartphone untuk pasar Indonesia,” ujarnya kepada Bisnis Jumat (21/9).

SA 880 adalah ponsel pintar berbasis  Android yang diperkenalkan Lenovo Agustus lalu untuk melengkapi portifolio produknya di Indonesia, pasca pendirian PT Lenovo Indonesia per April 2012.

Sebelum Lenovo Indonesia berdiri,  kantor bisnis Lenovo itu  berstatus sebagai kantor perwakilan Lenovo Singapore Pte Ltd .

Tahun lalu di bawah manajemen Lenovo Singapore Pte Ltd, Lenovo juga pernah meluncurkan beberapa ponsel pintar, seperti  seri A60 (ponsel berbasis Androi 2.3 Gingerbread) pada Desember 2012.

Milko van Duijl, Senior Vice President Asia Pasifik & Amerika Latin Lenovo Group Limited, mengatakan vendor TI China itu sangat serius dalam menggarap portofolio produk  ponsel pintar di dunia, termasuk Indonesia yang memiliki potensi pasar besar.

Ketika ditanyakan kepadanya mengenai kebigungan konsumen Indonesia dengan Lenovo, yang selama ini lebih dikenal sebagai merek komputer, Duijl menegaskan hal itu justru  untuk melengapi  porto yang selama ini didominasi produk komputer seperti desktop, laptop, dan tablet.

“Coba kita lihat Apple, selain memiliki komputer, Apple juga kuat di segmen ponsel pintar [iPhone].  Samsung juga. Selain dikenal sebagai produsen elektronika, Samsung juga kuat di pasar ponsel  pintar dan tablet dengan Galaxy,” ujarnya. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper