Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI TEKNOLOGI : Indosat Fokus kenalkan Jaringan 3,5G

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 05 Juni 2012  |  15:02 WIB

 

 

JAKARTA: PT Indosat Tbk terus memperkenalkan layanan data 3,5G ke berbagai segmen. Salah satunya dengan melakukan bundling dengan ponsel Android Nexian yang diklaim menjadi ponsel Android termurah saat ini. 

Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer mengatakan salah satu fokus Indosat saat ini adalah memperkenalkan jaringan 3,5G ke segmen yang lebih luas. Tidak hanya pada segmen menengah atas tapi juga menengah bawah. 

"Dengan bundling ini, kita bisa mendapat ponsel Android berjaringan 3,5G yang harganya sama dengan ponsel berjaringan GPRS," katanya hari ini, Selasa, 5 Mei 2012. 

Bundling IM3 dan Nexian A850 (Energy) dipasarkan dengan harga Rp889 ribu. Dalam peluncuran Selasa, 5 Juni 2012, Erik berharap ponsel ini bisa terjual lebih dari 100.000 unit pada bulan pertama. 

Dalam paket bundling tersebut, pelanggan mendapat ponsel Android 3G dan paket data gratis 500MB/bulan selama 12 bulan berkecepatan 3,6Mbps. 

Selain itu, pelanggan juga mendapat manfaat layanan IM3 Seru Anti Galau seperti fasilitas M-saku, Indosat World pada Blackberry, dan aplikasi Monstar dengan teknologi kenyataan tertambah atau augmented reality (AR). Monstar merupakan virtual pets berbasis AR pertama di Indonesia. 

"Pelanggan Indosat yang membeli paket bundling ini bisa menikmati berbagai deal menarik dari Equity Life Indonesia, Haagen Dazs, dan MRA magazine," ujar Sumantri Joko Yuwono, Group Head of Product Development & Management Indosat

Sementara S Nexian Energy A850 merupakan ponsel Android dual SIM (GSM dan GSM) berbasis sistem operasi Android 2.2 Froyo. Perangkat berlayar sentuh berukuran 2,8 inci berjenis resistive, fitur GPS, kamera 2 MP, dan aplikasi sosial media  Nexian Chat.  

Khusus dalam ajang Indonesian Celular Show, ponsel Nexian A850 Enerty dengan diskon 50% dari harga normal berlaku untuk 1.000 pembeli yang datang ke stand Indosat pada hari pertama, 6 Juni 2012. 

Sebanyak 60-70% kartu Indosat yang beredar dipasar masih didominasi oleh kartu IM3, selebihnya adalah kartu Mentari, Matrix, dan Starone. Tidak imbangnya pemasaran produk Indosat diakui Erik sebagai masalah yang harus diatasi. 

"Kita sedang melakukan evaluasi branding. Sampai saat ini memang hanya layananan IM3 yang memiliki konsep pasar yang jelas untuk semua kalangan," akunya. 

Saat ini Indosat memiliki 52,1 juta pelanggan di Indonesia. Khusus layanan data, porsi terbesar masih disumbang oleh pengguna Indosat Blackberry. "Android dan iPhone punya porsi yang besar tapi Blackberry masih yang utama," tambah Erik. (msb)

 

BERITA LAINNYA:

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Christine Franciska

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top