Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TELKOM AKUISISI STARONE: Indosat oke saja kalau menguntungkan

JAKARTA: PT Indosat Tbk kembali menegaskan pihaknya membuka diri pada setiap penawaran pengakuisisian Divisi StarOne miliknya asalkan menguntungkan.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 14 Maret 2012  |  20:15 WIB

JAKARTA: PT Indosat Tbk kembali menegaskan pihaknya membuka diri pada setiap penawaran pengakuisisian Divisi StarOne miliknya asalkan menguntungkan.

 

"Untuk Isat, bila ada yang menarik dan menguntungkan, kita terbuka untuk mengkaji dahulu," ujar Presdir Indosat Harry Sasongko kepada Bisnis hari ini.

 

Menurut dia, saat ini bola mengenai akuisisi tersebut berada di internal Telkom dengan major shareholder-nya. Indosat, lanjut Harry, hanya bersikap menunggu.

 

Beberapa tahun yang lalu, Telkom sebenarnya pernah mendekati Indosat untuk akuisisi divisi fixed wireless access Indosat tersebut tapi entah kenapa kabar tersebut tak ada kelanjutannya.

 

Pertumbuhan layanan StarOne Indosat seperti jalan di tempat, baik dalam pembangunan kapasitas maupun penambahan pelanggannya, bahkan cenderung menyusut.

 

Pada semester I 2011 saja jumlah pelanggan StarOne tercatat 350.500 nomor, turun 49,7% dari periode sama 2010 sebanyak 679.400 nomor.

 

Indosat sebelumnya masih enggan melepas StarOne karena dalam layanan tersebut melekat sejumlah lisensi, seperti sambungan langsung jarak jauh (SLJJ), sambungan langsung internasional (SLI), dan jaringan tetap (jartap).(api)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top