TELKOM AKUISISI STARONE: Indosat oke saja kalau menguntungkan

Lingga Sukatma Wiangga
Rabu, 14 Maret 2012 | 20:15 WIB
Bagikan

JAKARTA: PT Indosat Tbk kembali menegaskan pihaknya membuka diri pada setiap penawaran pengakuisisian Divisi StarOne miliknya asalkan menguntungkan.

 

"Untuk Isat, bila ada yang menarik dan menguntungkan, kita terbuka untuk mengkaji dahulu," ujar Presdir Indosat Harry Sasongko kepada Bisnis hari ini.

 

Menurut dia, saat ini bola mengenai akuisisi tersebut berada di internal Telkom dengan major shareholder-nya. Indosat, lanjut Harry, hanya bersikap menunggu.

 

Beberapa tahun yang lalu, Telkom sebenarnya pernah mendekati Indosat untuk akuisisi divisi fixed wireless access Indosat tersebut tapi entah kenapa kabar tersebut tak ada kelanjutannya.

 

Pertumbuhan layanan StarOne Indosat seperti jalan di tempat, baik dalam pembangunan kapasitas maupun penambahan pelanggannya, bahkan cenderung menyusut.

 

Pada semester I 2011 saja jumlah pelanggan StarOne tercatat 350.500 nomor, turun 49,7% dari periode sama 2010 sebanyak 679.400 nomor.

 

Indosat sebelumnya masih enggan melepas StarOne karena dalam layanan tersebut melekat sejumlah lisensi, seperti sambungan langsung jarak jauh (SLJJ), sambungan langsung internasional (SLI), dan jaringan tetap (jartap).(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper