REVIEW GADGET: iPad 3 dibanderol Rp2 jutaan?

Lingga Sukatma Wiangga
Rabu, 7 Maret 2012 | 16:06 WIB
Bagikan

JAKARTA: Pecinta gadget di dunia seakan tak sabar menanti kehadiran versi terbaru iPad 3 atau dikenal dengan iPad HD, termasuk di Indonesia.

 

Hari peluncurannya masih belum pasti. Ada yang bilang hari ini merupakan peluncuran resminya di dunia, hal ini diperkuat dari undangan yang disebar dari Apple di cupertino, ada juga yang bilang 23 Maret di Jerman.

 

Hal yang mengesalkan adalah tidak ada ketepatan pasti tentang negara mana saja yang bisa menikmati iPad 3 pertama kali, bahkan negara asalnya sendiri seperti Amerika Serikat tidak dijelaskan dalam laporan yang diberitakan.

 

Apalagi Indonesia, di mana pasar iPad tidak secemerlang BlackBerry, apalagi android. Tidak bisa berharap banyak agar iPad 3 segera hadir menyapa para pecintanya di Indonesia mengingat negara asal mereka belum ditentukan kapan akan keluarnya.

 

Seperti biasanya Indonesia selalu terbelakang dalam menikmati gadget canggih ini, jika menilik alasan Apple tentang Indonesia, mereka mengaku mempersiapkan sumber daya di suatu negara lebih dahulu agar teknologi yang di usung berjalan lancar. Nampaknya alasan klasik ini memang masuk akal, sebab hal yang percuma ketika kecanggihan teknologi yang dibenamkan dalam perangkat tersebut tidak didukung dengan kualitas jaringan yang bagus.

 

 

Namun, bukan hanya masalah tanggal peluncuran yang hangat dibicarakan orang, tapi juga mengenai spekulasi harganya.

 

Yang marak dari pemberitaan ini adalah spekulasi tentang harga yang akan dibanderol terhadap gadget terbaru dengan teknologi yang tentunya telah diupdate dari iPad-iPad sebelumnya. Sebelumnya pernah dibahas spekulasi tentang teknologi yang disematkan kedalam iPad 3.

 

Perkiraan sebelumnya dari para analis harga iPad 3 akan lebih mahal dari iPad sebelumnya, kendati sebelumnya pernah dirumorkan iPad 3 akan dibuat dalam dua versi harga, yaitu versi murah dan versi biasa.

 

Perkiraan harga iPad 3 dari penulis berdasarkan yang beredar di beberapa blog maupun dari para analis pasar seperti dikutip dari situs jual beli komputer online bhinneka.com sebagai berikut :

 

iPad 3 16GB US$499

iPad 3 32GB US$599

iPad 3 64GB US$699

 

Sementara itu, menurut Digitimes, iPad 3 kemungkinan besar dibanderol dengan harga murah namun tidak membuat keputusan perusahaan untuk mengurangi fitur ataupun mengurangi teknologi yang sudah tersemat di iPad versi sebelumnya, bahkan disinyalir dalam versi murah iPad3 tetap akan disematkan teknologi Low Retina display demi memanjakan para konsumen nya.

 

Harga US$299 adalah harga yang dikabarkan akan melekat pada iPad3, jika di konversi kedalam bentuk rupiah dengan kurs Rp9.300 maka akan diperoleh angka Rp 2780700.

 

Kabarnya, produk Apple tersebut juga sudah disiapkan untuk teknologi LTE 4G (Generasi keempat seluler).(api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper