Cinta Laura Dirikan Rumah Sraddha Semesta, Ajak Anak Muda Kreatif

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 5 Agustus 2023 | 12:12 WIB
Ekonomi kreatif/Unsplash
Ekonomi kreatif/Unsplash
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Cinta Laura mendirikan Rumah Sraddha Semesta yang merupakan hub kreatif bagi generasi muda.

Artis Cinta Laura mendirikan sebuah creative hub bagi generasi muda untuk saling berkolaborasi. Dia menjelaskan, ide tersebut muncul seiring perkembangan industri kreatif nasional semakin berkembang pesat dengan banyaknya generasi muda berkecimpung di industri yang mengedepankan kreativitas, ide, dan inovasi untuk menghasilkan karya, produk atau layanan yang berkualitas.

“Dengan kontribusi industri kreatif dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, saya memperkenalkan Rumah Sraddha Semesta sebagai creative hub bagi generasi muda Indonesia untuk saling terkoneksi, berkolaborasi dan berkarya,” tuturnya dalam catatan tertulis yang diterima, Sabtu (5/8/2023).

Rumah Sraddha Semesta, tuturnya, merupakan wadah generasi muda kreatif untuk berkumpul, membangun koneksi, serta mengasah kemampuan dan kreativitas; untuk bisa berkontribusi bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia. Saat ini, generasi muda, tuturnya, memiliki peranan penting untuk kemajuan Indonesia di masa depan, hadirnya creative hub menjadi tempat generasi muda Indonesia untuk berkarya dan membuka peluang yang lebih besar di kancah nasional hingga internasional.

Dia melanjutkan, seiring dengan perkembangan industri kreatif yang pesat, generasi muda perlu mendapatkan bimbingan yang berkelanjutan dari para ahli dan mentor agar kemampuan dan keterampilan mereka semakin terasah. Didukung dengan sejumlah fasilitas, Rumah Sraddha Semesta juga memberikan wadah bagi generasi muda untuk membangun relasi dengan para individu kreatif lainnya dalam sebuah komunitas yang positif.

"Rumah Sraddha Semesta berdiri atas dasar cinta dan persatuan akan keberagaman. Berbagai kegiatan kreatif diadakan di sini dengan dukungan dari sesama individu kreatif, para ahli dan figur inspiratif dari berbagai bidang yang membagikan pengetahuan dan keahlian mereka kepada generasi muda. Tempat ini hadir dengan berbagai fasilitas serta ekosistem untuk generasi muda melakukan berbagai kegiatan, mulai dari dancing, acting, musik, podcast, fotografi, hingga kegiatan sosial,” katanya.

Selain creative hub, Cinta juga menginisiasi gerakan sosial Act of Love untuk mengajak generasi muda berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Gerakan sosial ini memiliki 5 lima program pilar, yaitu infrastruktur pendidikan, beasiswa, pembiayaan guru, kesehatan, kelas kepemimpinan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper