Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

5 Berita Populer: Hujan Sporadis di Jatim dan Merek Motor Listrik Dapat Subsidi Rp7 Juta

Hujan sporadis di Jatim dan merek motor listrik dapat subsidi Rp7 juta menjadi topik populer Bisnis.com.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 17 Maret 2023  |  08:28 WIB
5 Berita Populer: Hujan Sporadis di Jatim dan Merek Motor Listrik Dapat Subsidi Rp7 Juta
Pengendara sepeda motor menembus hujan deras. Di Jawa Timur terjadi hujan sporadis- Bisnis - Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang hari kemarin, pembaca Bisnis.com tertarik dengan artikel mengenai hujan sporadis.

Apalagi, hujan sporadis yang terjadi di Jawa Timur sempat viral di media sosial. BMKG pun memberikan penjelasan mengenai apa itu hujan sporadis.

Selain itu, berita populer lainnya mengenai tambahan merek motor listrik yang memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi motor listrik senilai Rp7 juta.

Berikut daftar lengkap 5 berita populer di Bisnis.com:

1. Ramai Hujan Sporadis Terjadi di Jatim, Apa Itu?

Unggahan di media sosial mengenai fenomena hujan sporadis di Jawa Timur menjadi viral.

Akun @Jogja_Uncover mengungkapkan bahwa hujan sporadis berlangsung pada Selasa (14/3/2023). Akun ini juga menunjukkan titik hujan berlangsung di beberapa kota.

2. Makin Ramai, 5 Merek Motor Listrik Ini Siap Diguyur Subsidi Rp 7 Juta

Merek motor listrik yang memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) lebih dari 40 persen semakin bertambah seiring adanya program bantuan atau subsidi motor listrik sebesar Rp7 juta per unit.

Pemerintah mengumumkan akan memberikan bantuan atau subsidi pembelian motor listrik baru sebesar Rp7 juta per unit untuk 200.000 unit motor listrik hingga Desember 2023.

Aturan ini bakal disahkan pada 20 Maret 2023 mendatang. Adapun, program bantuan ini hanya berlaku untuk produk motor listrik yang memiliki kandungan lokal atau TKDN hingga 40 persen.

3. Lo Kheng Hong Punya Saham di Emiten Sawit, Simak Bocorannya

Bos batu bara, Lo Kheng Hong menyebut dirinya memiliki portofolio dan sebagai pemegang nomor 3 terbesar di emiten perkebunan kelapa sawit yang memiliki praktik ESG (environmental, social, and governance) yang diakui dunia.

Hal itu diungkapkan oleh Lo Kheng Hon dalam Webinar Marketplace Insight 2023 “Rise Up & Be Victorius”.

Lo Kheng Hong menyebut dirinya banyak berinvestasi di tambang batu bara yang tentunya bukan termasuk emiten ESG, tetapi LKH mengklaim berinvestasi di saham bank dan salah satu emiten kelapa sawit yang ESG-nya sudah diakui dunia.

4. Gawat! AS Mau Balas Dendam, Rusia Ancam Perang Nuklir

AS ingin balas dendam atas insiden yang terjadi belakangan ini. Meski demikian, rencana AS tersebut malah membuat Rusia mengancam perang nuklir.

Seperti diketahui, telah terjadi tabrakan yang luar biasa antara jet tempur Rusia dengan drone tak berawak milik Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari BBC, jet tempur Rusia menumpahkan bahan bakar ke pesawat tak berawak atau drone milik Amerika Serikat (AS) di atas Laut Hitam.

5. Diaspora Bank Mandiri (BMRI) di Puncak Himbara: dari Nixon BTN, Royke BNI, Hingga Sunarso BRI

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. hari ini, Kamis (16/3/2023) menegaskan posisi Nixon L. P. Napitupulu sebagai direktur utama bank yang identik dengan pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) itu.

Nixon sempat digadangkan menjadi Direktur Utama BTN pada RUPS 2021 setelah sebelumnya mengisi jabatan Plt Direktur Utama selama 4 bulan. Jabatan itu kemudian diberikan ke Haru Koesmahargyo, bankir karir di Bank Rakyat Indonesia (BBRI).

Karir Nixon kembali menjadi Direktur Utama setelah pemerintah sebagai pemegang saham terbesar dan dwi warna dalam dalam RUPS 2023 ini, menunjuk mantan bankir karir Bank Mandiri itu sebagai Direktur Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hujan subsidi motor listrik lo kheng hong amerika serikat Rusia bank mandiri Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Terpopuler

back to top To top