Pengguna Mengeluh, Ini Penyebab Spotify Down Tak Bisa Dipakai Pagi Ini

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 27 Januari 2023 | 06:57 WIB
Ilustrasi spotify/
Ilustrasi spotify/
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Aplikasi streaming musik online Spotify mengalami kegagalan sistem atau down pada Sabtu (27/1/2023) pagi.

Pengguna kemudian mengeluhkan aplikasi eror dengan mencuitkannya di Twitter. Beberapa dari mereka mengatakan aplikasi tiba-tiba keluar sendiri dan musik tak mau diputar.

Saat eror, akun Spotify pengguna otomatis keluar dan tak bisa lagi melakukan login. Sebagian yang lain mengeluhkan Spotify terus mengeluarkan tulisan "something went wrong" dan "there is no internet connection" saat memutar lagu.

Spotify pun langsung menanggapi isu tersebut dengan mencuitkannya pada Sabtu pagi di akun Twitter resmi mereka.

"Kita mendapat beberapa laporan bahwa terjadi sesuatu yang aneh saat memutar lagu dan kita sedang mencari tahu penyebabnya. Terima kasih untuk laporannya," tulis @SpotityCares.

Akun @SpotifyStatus juga turut membuat pengumuman, "Ada yang tidak beres dan kita sedang mencoba mencari tahu. Terima kasih untuk laporannya".

Beberapa jam kemudian Spotify kemudian membuat pengumuman bahwa aplikasi mereka sudah bisa dipakai kembali oleh pengguna.

Mereka menuturkan bahwa ada kendala teknis terhadap aplikasi. Downdetector pun mencatat setidaknya 40 ribu pengguna tak bisa mengakses Spotify pada Sabtu pagi.

Dalam beberapa jam, Spotify kemudian meminta para pengguna untuk melaporkan masalah apabila aplikasi masih tidak bisa dipakai.

"Semua sudah terkendali sekarang! Hubungi @SpotifyCares apabila Anda butuh bantuan," tulis akun @SpotifyStatus.

Spotify sudah dua kali mengalami down system pada bulan Januari 2023 ini. Beberapa minggu lalu terdapat gangguan yang sama terjadi seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper