Simak 4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan Gampang dan Cepat

Nuraini
Jumat, 11 November 2022 | 07:57 WIB
3 Cara Cek Kuota Smartfren dengan Mudah (instagram.com_smartfrenworld)
3 Cara Cek Kuota Smartfren dengan Mudah (instagram.com_smartfrenworld)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cek kuota Smartfren merupakan salah satu cara untuk bisa mengetahui jumlah kuota yang dimiliki oleh pengguna. Layanan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk kebanyakan orang menjalani aktivitas sehari-hari. 

Layanan internet ini jadi kebutuhan utama sehingga pengguna tidak akan membiarkan kuota habis secara mendadak. Untuk bisa cek smartfren kuota ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengecek Kuota Smartfren

1. Cara cek kuota Smartfren lewat SMS

Cara cek kuota Smartfren yang pertama yaitu bisa dilakukan melalui SMS. Pengecekan kuota internet melalui SMS tidak membutuhkan pulsa atau tidak memotong jumlah pulsa yang Anda miliki. Sehingga Anda bisa leluasa melakukan pengecekan kuota internet melalui SMS tanpa perlu khawatir kehabisan pulsa.

2. Cek kuota Smartfren menggunakan kode dial

Cara kedua untuk pengecekan kuota internet Smartfren sama seperti pengecekan pulsa ataupun kuota pada umumnya. Biasanya untuk pengecekan kuota internet sendiri menggunakan kode dial. 

Caranya sangatlah mudah hanya dengan menekan *995# dan tekan call. Informasi terkait dengan sisa kuota paket hingga masa aktif dari kuota tersebut akan muncul lewat pesan pop up.

3. Cek melihat kuota Smartfren lewat aplikasi MySmartfren

Cara ketiga untuk dapat melakukan pengecekan kuota internet Smartfren dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi dari Smartfren. Aplikasi Smartfren yang diberi nama MySmartfren. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk bisa melakukan pengecekan pulsa kuota internet dan lain sebagainya hanya melalui aplikasi saja.

Aplikasi MySmartfren ini bisa diunduh melalui App Store ataupun melalui Google Play Store secara gratis. Setelah memiliki aplikasi ini pada halaman home Anda akan menemukan akun saya dan pada menu tersebut akan terdapat detail paket, seperti sisa kuota internet hingga masa aktif paket yang digunakan.

4. Cek kuota Smartfren melalui situs resmi

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk melihat kuota Smartfren yaitu dengan cara mengunjungi situs resmi dari provider ini. Pada bagian detail, Anda bisa melakukan pengecekan kuota baik itu sisa kuota dan masa aktif.

Cara Isi Kuota Smartfren

Apabila kuota yang dimiliki habis, maka sebaiknya segera isi kuota Smartfren agar Anda tetap bisa mengakses internet. Adapun beberapa cara mengisi kuota Smartfren, seperti berikut: 

1. Melalui Aplikasi Smartfren

Untuk dapat melakukan pembelian kuota, Anda bisa membeli melalui aplikasi Smartfren. Pembelian melalui aplikasi ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dan ada berbagai jenis paket yang bisa dipilih. 

2. Melalui situs Smartfren

Selain dapat melakukan pengisian kuota melalui aplikasi, Anda juga bisa melakukan pengisian kuota dengan cara mengunjungi situs Mysmartfren. Cara pengisian dengan menggunakan situs juga sangat mudah seperti menggunakan aplikasi.

Pembelian kuota melalui situs resmi dari Smartfren ini dapat dilakukan dengan sangat mudah dan terdapat beragam variasi paket internet di dalamnya. 

3. Kode dial *123#

Cara isi kuota Smartfren selanjutnya yaitu dengan menggunakan kode dial *123#. Cara ini juga terkenal sangat mudah karena tidak perlu menggunakan akses internet. Ada berbagai pilihan jenis paket yang bisa dipilih dengan menggunakan cara pengisian kuota ini. 

Itulah beberapa cara cek kuota Smartfren yang bisa Anda lakukan dengan mudah melalui ponsel pintar. Kuota smartfren sendiri sudah banyak digunakan karena terkenal dengan tarifnya yang terjangkau dan kecepatan internet yang cukup stabil.

Sebaiknya, cek kuota Smartfren secara berkala agar Anda tetap bisa mengakses internet menggunakan provider tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper