Aplikasi Instagram Alami Force Closed, Berikut Cara Mengatasinya

Mia Chitra Dinisari
Senin, 31 Oktober 2022 | 22:07 WIB
Instagram down
Instagram down
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Keluhan pengguna instagram yang mengalami down hari ini, salah satunya adalah forced closed.

Ini merupakan situasi dimana sebuah aplikasi menutup sendiri, dan membuat pengguna sulit mengaksesnya.

Dikutip dari cashify, berikut cara mengatasi kondisi forced closed pada instagram yang dilansir dari laman resmi instagram.

 1. Update Versi Terbaru

Instagram cenderung sering bermasalah saat aplikasi Anda tidak diperbarui, karena mungkin ada beberapa bug atau kesalahan yang hanya dapat diatasi dengan memperbarui aplikasi ke versi terbarunya.

Pengguna Android dapat menavigasi ke Play Store oleh Google untuk menginstal pembaruan.

Pengguna iOS dapat pergi ke App Store untuk mengunduh pembaruan Instagram terbaru

2. Reset 

Cara lain untuk mengatasi masalah force closef Instagram adalah dengan hanya me-restart ponsel cerdas Anda. Memulai ulang ponsel cerdas Anda menghapus kesalahan dan gangguan tertentu. Jika Anda masih menghadapi masalah mogok aplikasi, maka kami telah menyatakan cara memperbaiki Instagram mogok melalui berbagai cara di artikel.

3. Periksa Penyimpanan yang tersedia di ponsel Anda

Jika Anda memiliki Penyimpanan rendah pada ponsel cerdas Anda, maka itu juga dapat menyebabkan Instagram crashed. Anda perlu memastikan bahwa ponsel cerdas Anda memiliki 10-20% Penyimpanan gratis untuk memastikan Instagram tidak mogok secara teratur.

4. Hapus Chace

Langkah terakhir, cobalah hapus chace yang mungkin menjadi penyebab aplikasi Instagram crash. Chace menyimpan data sementara saat aplikasi sedang berjalan. Chace yang tidak dibersihkan dalam waktu lama akan membuat aplikasi menjadi lambat. Kamu bisa menghapus chace dengan membuka menu pengaturan, lalu pilih bersihkan data.

Jika cara-cara diatas belum berhasil, maka kemungkinan server Instagram sedang down atau terjadi kesalahan teknis pada Instagram. Kamu bisa menunggu beberapa saat sebelum kembali menggunakan aplikasi Instagram.

5. Keluar dari Instagram versi Beta

Jika Anda telah mengaktifkan Versi Beta di Instagram, Anda lebih rentan mengalami crash karena Versi Beta ini tidak stabil. Kami menyarankan Anda meninggalkan program Beta dan kembali ke versi standar Instagram.

6. Perbarui perangkat lunak Ponsel Anda

Memperbarui ponsel cerdas Anda ke versi terbaru membantu mengatasi bug atau kesalahan apa pun dalam pembaruan aplikasi Instagram saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper