Mamikos Pakai Smart Door Lock dari Korsel untuk Mitra Kos-kosan

Khadijah Shahnaz
Jumat, 14 Oktober 2022 | 09:50 WIB
Ilustrasi Mamikos.
Ilustrasi Mamikos.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mamikos melakukan kerja sama dengan perusahaan teknologi smart door lock system dari Korea Selatan, untuk mengatur akses keluar masuk baik penghuni, penjaga, atau layanan lain dari kos sehingga lebih aman. 

Co-founder dan CEO Mamikos Maria Regina Anggit mengatakan dengan melihat peningkatan permintaan kos-kosan dalam 3 bulan terakhir. Mamikos klaim mencetak permintaan kos lebih dari 14.000 pertanyaan mengenai ketersediaan kamar dalam satu hari. 

Hal ini pun menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap kos-kosan mengalami kenaikan dan kami memperkirakan trend tersebut akan terulang pada saat high season pada 2023. 

"Oleh sebab itu kami berkomitmen untuk membuat inovasi bagi para mitra kos agar lebih mudah dan aman dalam pengoperasian kos-kosannya melalui smart lock dalam layanan kos yang disediakan mitra kami,” ujar Maria dalam siaran pers, Kamis (13/10/2022) 

Kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan manajemen kunci dan menghindari risiko penggunaan kunci manual yang rawan hilang, terduplikasi dan disalahgunakan. MOCA System menggunakan cloud-based mobile access control (Airfob Pass) atau aplikasi mobile sehingga sangat praktis dan hemat karena tidak perlu menggunakan kartu fisik. 

Dia menambahkan saat ini, Mamikos telah menyediakan lebih dari 200,000 kos listing di platform dan telah membantu lebih dari 8 juta anak kos untuk menemukan kos sesuai kebutuhan. 

"Kerja sama ini sejalan dengan program #EnaknyaNgekos dimana Mamikos akan selalu membuat inisiatif-inisiatif baru berkaitan dengan teknologi untuk membuat ngekos makin nyaman dan bisnis kos makin berkembang,” tutup Anggit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper