Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TokoTalk Tutup Layanan Mulai Bulan Depan

Platform e-commerce enabler TokoTalk mengumumkan akan menutup layanan pada 28 Oktober 2022. 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 15 September 2022  |  10:55 WIB
TokoTalk Tutup Layanan Mulai Bulan Depan
Pandemi Covid/19 berhasil mempercepat transformasi bisnis serta aktivitas jual beli dari tradisional menjadi daring atau online lewat prinsip digitalisasi. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform e-commerce enabler TokoTalk mengumumkan akan menutup layanan pada 28 Oktober 2022. 

Berdasarkan email yang beredar di media sosial, TokoTalk mengatakan akan menutup layanan TokoTalk pada 28 Oktober 2022. Dalam email tersebut, pihak TokoTalk mengatakan setelah tanggal 28 Oktober 2022, pihaknya tidak akan memproses order.

"Anda dapat senantiasa menerima order hingga 28 Oktober 2022. Server kami akan dinonaktifkan pada 28 Oktober 2022," ujar TokoTalk dalam email yang beredar, Rabu (14/9/2022).

Meskipun TokoTalk tidak menerima order setelah tanggal tersebut, pihaknya TokoTalk akan terus menyediakan layanan back-end support seperti biasa, di antaranya penyelesaian pembayaran, pengiriman, backup data, pengembalian poin yang tidak terpakai, serta sisa paket berlangganan hingga 14 November 2022.

TokoTalk juga mengatakan saat ini tim developer sedang berupaya menambahkan fitur baru ke dashboard TokoTalk yang akan memungkinkan pengguna untuk mengekspor semua data (di antaranya laporan penjualan, nomor order, detail produk, data customer, dsb.) ke dalam format Excel atau .cv, yang kemudian dapat diimpor ketika Pengguna mulai menggunakan platform baru. 

Fitur backup ini akan diluncurkan dalam waktu dekat sehingga pengguna akan dapat melanjutkan bisnis online pengguna tanpa hambatan.

"Dalam beberapa hari mendatang, kami akan memberikan detail lebih lanjut tentang rencana kami dalam mendukung transisi Anda ke platform lain," tutup Tokotalk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ecommerce e-commerce aplikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top