Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Disuntik Sinarmas & Lazada, DANA Layani QRIS Lintas Negara

Dana menjadi dompet digital pertama yang mengimplementasikan pembayaran lintas negara melalui QR Code. Thailand menjadi sasaran pertama.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 01 September 2022  |  21:59 WIB
Usai Disuntik Sinarmas & Lazada, DANA Layani QRIS Lintas Negara
Siluet warga melakukan transaksi melalui aplikasi DANA di Jakarta, Jumat (7/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA DANA sukses menjadi startup dompet digital pertama yang mengimplementasikan pembayaran lintas negara dengan QR Code berbasis QRIS. Capaian ini terealisasi tidak lama setelah perusahaan yang dirintis Grup Emtek tersebut kedatangan Grup Sinarmas dan Lazada sebagai investor.

CEO & Co-Founder DANA Indonesia Vince Iswara, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjadi jembatan literasi dan inklusi keuangan Indonesia. Salah satunya dengan memperluas akses layanan keuangan bagi banyak kalangan, termasuk warga Indonesia yang memerlukan transaksi lintas negara.

Thailand menjadi sasaran pertama. Vince menjelaskan bahwa saat ini, pengguna aplikasi DANA yang melakukan perjalanan ke Thailand sudah dapat menikmati kemudahan pembayaran kepada beberapa merchant di Negeri Gajah Putih. Seperti merchant Bangkok Bank, dengan cara memindai QR melalui aplikasi DANA.

Begitu pula turis Thailand yang datang ke Indonesia dan berbelanja di merchant QRIS DANA. Mereka dapat melakukan pembayaran dengan mudah di merchant Indonesia melalui aplikasi pembayaran Thailand miliknya.

“Didukung teknologi inklusif dan platform ekosistem terbuka yang DANA miliki, kami siap menghadirkan pengalaman bertransaksi digital lintas negara yang prima untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna.” Ujar Vince dalam keterangan resmi pada Kamis (1/8/2022).

Dalam partipasinya mendukungpertumbuhan ekonomi digital Indonesia, DANA mengkalim turut memudahkan proses onboarding mandiri mitra di berbagai skala.

Vince menambahkan saat ini DANA telah dipercaya oleh lebih dari 23,5 juta merchant yang tergabung dalam jaringan QRIS nasional, termasuk 500.000 UMKM mitra DANA Bisnis yang memanfaatkan QRIS sebagai metode pembayaran. 

“Selama ini peningkatan adopsi QRIS selalu kami dampingi dengan edukasi yang berkelanjutan, baik untuk UMKM maupun masyarakat umum di seluruh Tanah Air. Oleh karena itu, kami juga akan menerapkan hal yang sama yaitu edukasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menyukseskan penggunaan QR Cross Border yang berkelanjutan,” pungkas Vince. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-wallet QR code dana dompet digital
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top