Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Harga dan Spesifikasi Nokia Edge 2022, Apakah Benar?

Nokia Edge 2022 yang diklaim hadir sebagai ponsel Entry Level dengan fitur-fitur mumpuni.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 20 Juli 2022  |  18:43 WIB
Viral Harga dan Spesifikasi Nokia Edge 2022, Apakah Benar?
Nokia Edge 2022
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Beredar luas bocoran harga dan spesifikasi Nokia Edge 2022, yang digadang-gadang bakal jadi titik balik kebangkitan Nokia. Jenis ponsel ini menyita banyak perhatian publik lantaran miliki fitur dan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang miring. Namun, benarkah demikian?

Dari berbagai video dan foto yang santer beredar di lini masa media maya, tampak Nokia Edge 2022 memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 13 Pro yang identik dengan 3 kamera boba di belakangnya. 

Tak hanya membocorkan desain ponsel saja, di TikTok beredar pula gambaran spesifikasi Nokia Edge 2022 yang diklaim hadir sebagai ponsel Entry Level dengan fitur-fitur mumpuni. Diantaranya, ponsel ini hanya memerlukan waktu 25 menit untuk mengisi penuh dayanya.

Selain itu, kapasitas RAM dan fitur kamera yang ditawarkan juga tidak main-main. Dalam sebuah video, Nokia Edge 2022 diklaim miliki fitur telephoto yang mampu melakukan zoom hingga 200x dan mampu menangkap objek gedung dengan jernih lewat jarak 15 Km. 

Maraknya peredaran video tersebut sontak membuat warganet penasaran dan bertanya-tanya, benarkah Nokia akan benar-benar lahirkan ponsel entry level dengan segala fitur kelas wahid tersebut?

Jika dilihat dari situs resmi nokia.com, belum ada tanda-tanda bahwa Nokia bakal luncurkan jenis Nokia Edge 2022. Dalam situs resminya, ponsel terakhir yang diluncurkan Nokia adalah Nokia C200 dan Nokia C100.

Sehingga, dapat dipastikan bahwa kabar terkait bocoran desain dan spesifikasi Nokia Edge 2022 adalah rumor semata.

Kabar tersebut juga ditepis oleh YouTuber David Brendi lantaran telah diminta oleh banyak penggemarnya untuk segera me-review ponsel tersebut.

“Saya minta maaf banget karena menghancurkan mimpi kalia. Itu HP 100 persen bohong. Saya sudah sering banget lihat HP dongeng yang dibuat dari renderan komputer doang, fun art lah. Semuanya buat keren-kerenan aja, tapi nyatanya gak ada yang keluar HP nya,” jelas David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nokia handphone smartphone
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top