Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WhatsApp Rilis Fitur Baru, Transfer Riwayat Chat Android ke iPhone

WhatsApp dikabarkan menambahkan fitur baru untuk mengirim riwayat percakapan dari Android ke iPhone.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  10:43 WIB
WhatsApp Rilis Fitur Baru, Transfer Riwayat Chat Android ke iPhone
Logo WhatsApp - whatsapp.com

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp dikabarkan menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengirim riwayat percakapan dari Android ke iPhone setelah sebelumnya hanya mengizinkan pengiriman obrolan dengan cara sebaliknya.

Dikutip dari laman The Verge, Rabu (15/6/2022), fitur baru tersebut diumumkan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah postingannya di Facebook.

"Kami menambahkan ke WhatsApp kemampuan untuk beralih antarponsel dengan aman dan mentransfer riwayat obrolan, foto, video, dan pesan suara Anda antara Android dan iPhone sambil mempertahankan enkripsi ujung ke ujung," tulis Zuckerberg.

Dia menjelaskan ini adalah fitur yang paling banyak diminta. Meta meluncurkan kemampuan untuk beralih dari iPhone ke Android tahun lalu, dan sekarang menambahkan Android ke iPhone juga.

Adapun hadirnya fitur baru tersebut akan menjawab permasalahan yang banyak dikeluhkan pengguna selama ini, yang secara historis sulit untuk mentransfer obrolan antara dua sistem operasi seluler.

Sebagaimana diketahui, selama ini sangat mudah untuk mentransfer obrolan dari satu perangkat iOS ke perangkat lain atau dari satu perangkat Android ke perangkat lainnya, tetapi umumnya tidak antara dua sistem operasi yang berbeda tersebut.

Kendati demikian, fitur baru ini disebut-sebut hanya berfungsi pada iPhone baru atau yang disetel ulang ke pabrik dan menggunakan aplikasi Pindah ke iOS Apple yang ada untuk Android (yang sudah membantu memindahkan kontak, entri kalender, pesan SMS, dan banyak lagi).

Selama pengaturan iPhone, pilih opsi "Pindahkan data dari Android", lalu ikuti langkah-langkah di aplikasi Android. Setelah iPhone sepenuhnya diatur, buka WhatsApp dan masuk menggunakan nomor telepon yang sama. Riwayat obrolan Android Anda yang sudah ada sebelumnya akan muncul.

Untuk memulai transfer, Anda harus menjalankan Android 5 atau lebih tinggi di perangkat Android dan iOS 15.5 di iPhone Anda. Sayangnya, jika Anda sudah memiliki riwayat obrolan iOS yang sudah ada sebelumnya, riwayat Android yang diimpor akan menimpanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

android whatsapp iphone
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top