Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Klaim Galaxy S22 Ultra 5G Bisa Bikin Video Kelas Profesional

Samsung mengeklaim Galaxy S22 Ultra 5G bisa digunakan untuk membuat video atau film pendek sekelas profesional.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  15:29 WIB
Desain Samsung Galaxy S22 Ultra - Onleaks
Desain Samsung Galaxy S22 Ultra - Onleaks

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung mengeklaim smartphone Galaxy S22 Ultra 5G bisa digunakan untuk membuat film pendek sekelas profesional.

Hal ini berkat adanya Pro Grade Camera yang dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang canggih yang tidak dapat ditemukan di smartphone lain.

Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Andi Airin mengatakan perusahaan ingin mendukung sineas muda berbakat untuk berkreasi membuat movie-like video sekelas profesional dengan modal smartphone yang harapannya dapat mendorong kemajuan industri perfilman Tanah Air.

"Galaxy S22 Ultra 5G telah dibekali dengan Cinematic Camera Movement yang membuatnya mampu menghasilkan rekaman yang begitu smooth dan minim getaran," katanya, Selasa (17/5/2022).

Bukan itu saja, perangkat tersebut juga dilengkapi fitur Auto Framerate yang memungkinkan para komunitas untuk senantiasa mendapatkan tingkat kecerahan yang pas ketika merekam secara otomatis, bahkan di bawah terik matahari sekalipun.

Tak ketinggalan, Galaxy S22 Ultra 5G juga memiliki kemampuan Nightography yang memastikan para komunitas mampu mendapatkan hasil rekaman yang begitu jelas dan terang di kondisi minim cahaya.

"Kini, saatnya membuat konten video sekelas film profesional versi kamu sendiri dengan kualitas yang tak kalah epic menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Apalagi, Samsung masih menyelenggarakan acara Consumer Launch yang berlangsung di Paskal 23 Bandung [18–22 Mei] dan Pondok Indah Mall 2 [25–29 Mei]. Kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik senilai hingga Rp3.600.000," ujar Andi.

Dia menambahkan, kemampuan Galaxy S22 Ultra 5G dalam merekam dengan format HDR10+ pun memudahkan para pengguna dalam melihat range dan tone warna serta detail gambar yang lebih baik.

Ditambah dengan kehadiran layar Dynamic AMOLED 2X, sambung Andi, pengguna bisa melihat hasil rekaman dengan kualitas terbaik seutuhnya yang melancarkan mereka dalam melakukan proses editing yang juga bisa langsung dilakukan di perangkat tersebut.

"Hal ini benar-benar membuktikan kemampuan sinematografi smartphone level tertinggi di kelas flagship yang dimiliki oleh Galaxy S22 Ultra 5G untuk membuat karya yang tidak kalah kualitasnya dengan kamera profesional," tutup dia.

Sebagai informasi, pemerintah hingga pelaku usaha menilai bahwa momen libur Lebaran beberapa waktu lalu jadi momentum bagi industri perfilman Indonesia untuk bangkit kembali setelah terdampak pandemi Covid-19.

Sejalan dengan momentum baik tersebut, Samsung Electronics Indonesia berupaya memperkuat perannya melalui inisiatif Galaxy Movie Studio 2022. Setelah merilis web series “My New Rules of Journey” dan menyelenggarakan workshop Galaxy Masterclass, Galaxy Movie Studio 2022 mengajak film komunitas di Indonesia untuk berkompetisi dalam pembuatan film pendek menggunakan inovasi terbaru Galaxy S22 Ultra 5G.

Para komunitas film yang mengikuti kompetisi Galaxy Movie Studio 2022 menciptakan masing-masing film pendeknya menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Adapun lima Komunitas Film di Indonesia yang terpilih mengikuti Kompetisi Film Pendek Galaxy Movie Studio 2022, yaitu Kalap Sinema, Serangkai Films, K3 Film Space, Komunitas Film Jakarta, Kinovia, dan Kalap Sinema.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film gadget samsung samsung galaxy
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top