Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grab Perkuat Keamanan Siber Gandeng BSSN

Grab meningkatkan keamanan siber untuk mitra pengemudi dan merchant dengan menggandeng BSSN.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  22:06 WIB
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. - Reuters/Beawiharta
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Grab dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bekerja sama meningkatkan pengetahuan dan pengembangan sumber daya manusia terkait keamanan siber, khususnya untuk mitra pengemudi dan merchant Grab.

Kepala BSNN Hinsa Siburian mengatakan dalam melaksanakan tugas, BSSN harus mempunyai strategi. Nantinya, kolaborasi ini akan mencakup diskusi dalam rangka penyusunan kebijakan perlindungan informasi dan keamanan siber di Indonesia.

"Khusus untuk masalah perlindungan infrastruktur informasi vital nasional, sudah termasuk di sini Grab di dalamnya, ini harus kita lindungi supaya proses bisnis di Grab berjalan dengan aman dan lancar," kata Hinsa, Selasa (17/5/2022).

Dia menyebut, kerja sama ini juga didorong oleh perkembangan ekonomi digital yang pesat dan meningkatnya UMKM yang memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usaha. Kondisi ini membuat Grab dan BSSN berupaya makin melindungi para pelaku ekonomi digital dari kejahatan siber.

Sementara itu, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menuturkan pemanfaatan teknologi juga perlu dilengkapi dengan pemahaman terhadap literasi digital, khususnya untuk mitra pengemudi dan merchant yang merupakan bagian dari garda terdepan perusahaan.

Dia berharap melalui kolaborasi yang mengusung semangat GrabForGood untuk membawa dampak positif dari teknologi, Grab dapat terus meningkatkan kesadaran literasi terhadap keamanan siber sehingga setiap orang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ekonomi digital dengan lebih aman.

"Dengan memanfaatkan akses dan jaringan yang luas di Indonesia, Grab juga mendukung BSSN untuk kegiatan edukasi terkait keamanan siber kepada masyarakat Indonesia, termasuk mitra merchant dan mitra pengemudi Grab agar terhindar dari serangan siber," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia badan siber dan sandi nasional (BSSN) Grab
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top