Bocoran Spesifikasi dan Harga Google Pixel 6A, Dijual Mulai Juli 2022

Nabila Dina Ayufajari
Kamis, 12 Mei 2022 | 20:16 WIB
Google Pixel 6A/GSM Arena
Google Pixel 6A/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Google meluncurkan smartphone baru Pixel 6A di acara I/O 2022 pada Rabu (11/5/2022). Simak bocoran spesifikasi dan harga Google Pixel 6A.

Smartphone ini mengikuti Google Pixel 5a yang diluncurkan tahun lalu dan dilengkapi dengan chipset Tensor milik perusahaan. Desain seri Pixel 6A dibuat mirip dengan jajarannya yang lebih dahulu, yaitu Pixel 6.

Spesifikasi Google Pixel 6A

Pixel 6A menggunakan bingkai alumuniun daur ulang dengan layar penuh 6,1 inci, kecepatan refresh 60 Hz standar, dan rasio aspek 20:9. Perangkat baru ini juga menyertakan perlindungan Corning Gorilla Glass 3 di bagian atas.

Pixel 6A ditenagai oleh chipset Tensor Google yang juga menjalankan Pixel 6 jadi lebih premium, dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 6GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 128GB.

Seri 6A didukung oleh baterai 4410 mAh dengan klaim bahwa smartphone ini menawarkan lebih dari 24 jam masa pakai baterai dan 72 jam masa pakai dengan penghemat baterai ekstrem.

Pengisian daya kabel dibatasi hingga 18W, dengan Google mengklaim pengisian daya “beberapa menit” akan memberi pengguna “berjam-jam daya.” Fitur utama yang diumumkan termasuk IP67 tahan air dan debu.

Adapun Pixel 6A difasilitasi konektivitas termasuk speaker stereo, dua mikrofon, sensor sidik jari di bawah layar, dan peredam bising.

Google juga menawarkan pembaruan keamanan minimal 5 tahun, perlindungan anti phishing dan anti malware, end-to-end encryption pesan Android, dan encryption cadangan Android.

Di panel belakang, Pixel 6A ini menyertakan pengaturan kamera ganda dengan sensor utama 12.2 MP dan lensa ultrawide 12 MP. Kamera belakang menawarkan kemampuan, seperti merekam video 4K pada 30 fps, dan timelapse 4K dengan stabilisasi. Di bagian depan, Google menyertakan sensor 8 MP di dalam tampilan lubang punch.

Di ketiga kamera, chip Tensor membantu mengaktifkan fitur kamera berbasis perangkat lunak utama. Ini termasuk Magic Eraser (untuk menghapus objek yang tidak diinginkan atau mengubah warnanya), Face Unblur, dan Real Tone. Ada juga Night Sight untuk bidikan cahaya rendah.

Bocoran Harga Google Pixel 6A

Google Pixel 6A hadir dalam satu varian dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Model ini datang dengan dibanderol harga mulai US$449 atau Rp7,2 juta (dengan Kurs Rp14,582). Perangkat ini dibalut dalam tiga pilihan warna, yaitu Sage, Chalk, dan Charcoal.

Pixel 6A akan tersedia pada pre-order mulai 21 Juli 2022 di Google Store. Calon pembeli juga bisa mendapatkan perangkat ini secara langsung di toko offline mulai 28 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper