Intip Strategi Electrolux Perluas Layanan Konsumen di Indonesia

Akbar Evandio
Senin, 25 April 2022 | 00:24 WIB
Pengunjung mengamati barang elektronik yang dipajang toko Electronic City Indonesia, di KotaKasablanka, Jakarta, Jumat (29/3/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Pengunjung mengamati barang elektronik yang dipajang toko Electronic City Indonesia, di KotaKasablanka, Jakarta, Jumat (29/3/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Electrolux Indonesia resmi membuka dua pusat layanan dan showroom eksklusif pertama mereka di Indonesia.

Presiden Direktur Electrolux Indonesia Iffan Suryanto mengatakan langkah ini sebagai bagian dari rencana prioritas perusahaan untuk lebih dekat dengan konsumen dan meningkatkan pertumbuhan penjualan.

“Pembukaan pusat layanan dan showroom eksklusif ini digerakkan oleh tujuan untuk lebih dekat dengan konsumen danpada pengalaman konsumen,” ujarnya lewat rilisnya, Minggu (24/4/2022).

Iffan menambahkan, pusat layanan dan showroom eksklusif tersebut juga bertujuan mendukung pertumbuhan penjualannya di Indonesia, yang didorong oleh pemulihan ekonomi dan pergeseran gaya hidup konsumen yang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah selama pandemi.

Terletak di kota mandiri Summarecon Serpong dan Summarecon Bekasi, pusat layanan dan showroom eksklusif Electrolux itu beroperasi dari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.30 WIB-16.30 WIB, dan pada Sabtu mulai pukul 08.30 WIB-13.30 WIB.

Menurut Iffan, konsumen dapat merasakan pengalaman one-stop shop mulai dari pembelian rangkaian produk Electrolux, seperti dapur, cucian, aksesori lantai, aksesori udara, peralatan perawatan air, aksesori dan suku cadang, serta layanan purna jual premium untuk seluruh rangkaian produk.

“Untuk memastikan protokol kebersihan yang paling efektif, pusat layanan dan showroom menerapkan pemeriksaan kesehatan, dan semua staf telah mendapatkan vaksin lengkap. Electrolux juga menyediakan layanan rumah demi kenyamanan konsumen,” katanya.

Selain pengalaman layanan yang ditingkatkan dan premium, konsumen Electrolux juga dapat menikmati perpanjangan garansi selama 6 bulan, better living kit gratis untuk setiap pembelian (selama persediaan masih ada) dan hadiah (hanya untuk produk tertentu).

Sebagai informasi, pusat layanan dan showroom eksklusif Electrolux itu turut melengkapi 134 pusat layanan resmi yang ada di seluruh Indonesia, yang hanya menyediakan layanan purna jual.

Untuk memperluas jangkauan layanan dukungan kepada konsumennya, Electrolux berencana membangun dua pusat layanan dan showroom eksklusif pada semester II/2022. 

Dalam jangka panjang, Electrolux juga berencana mendirikan tiga hingga lima pusat layanan dan showroom eksklusif setiap tahun di kota-kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Dwi Nicken Tari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper