Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengelola perusahaan rintisan digital atau startup mengoperasikan program pelayanan di sebuah kantor bersama berbasis jaringan internet (Coworking space) Ngalup.Co di Malang, Jawa Timur, Senin (12/10/2020). Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan bisa menumbuhkan 750 wirausaha baru berbasis teknologi informasi atau startup digital setiap tahun untuk mendorong lebih banyak pelaku UMKM terakses digital. - ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Lihat Foto
Premium

Pendanaan Rp4,2 Triliun Mengalir ke Startup, Siapa Saja Kecipratan?

Aliran pendanaan kepada perusahaan rintisan atau startup mengalir deras hingga ditaksir menembus US$300 juta sejak awal 2022.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com
21 April 2022 | 06:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Guyuran pendanaan lebih dari US$300 juta atau setara dengan sekitar Rp4,2 triliun mengalir baik dari modal ventura, investor asing, maupun investor dalam negeri mengalir kepada perusahan rintisan atau startup sejak awal 2022

Salah satu perusahaan rintisan yang mengumumkan putaran pendanaan teranyar yakni Off Foods dengan nilai US$1,7 juta atau sekitar Rp24,5 miliar dari Alpha JWC Ventures dan Global Founders Capital (GFC). Bergabung bersama GWC yakni Creative Gorilla Capital, Lemonilo, dan United Family Capital (UFC).

Sebagai gambaran, Off Foods berdiri pada 2021 oleh Dominik Laurus dan Jhameson Ko. Perusahaan rintisan ini bergerak sebagai produsen protein nabati atau protein alternatif.

Dengan pendanaan ini, Off Foods akan berinvestasi lebih lanjut dalam penelitian dan pengembangan variasi baru Off Meat, dimulai dengan nuget. Off Foods akan melanjutkan ekspansi ke kota-kota lain di Indonesia serta mulai menjangkau konsumen secara langsung.

“Off Foods tak hanya sekadar menjual makanan. Kami adalah pelopor perubahan gaya hidup di Indonesia, yang harapannya akan menghasilkan masyarakat yang lebih sehat serta bumi yang lebih lestari. Off Meat dan Indonesia hanyalah titik awal kami. Dengan antusiasme dari investor-investor kami, Off Foods siap bergerak maju untuk inovasi produk dan ekspansi nasional, serta ekspansi regional pada 2024,” ujar Dominik Laurus, pendiri dan CEO Off Foods.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top