Begini Cara Merekam Obrolan Telepon WhatsApp di Ponsel Android

Rahmi Yati
Sabtu, 16 April 2022 | 16:45 WIB
Pesan WhatsApp
Pesan WhatsApp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Merekam obrolan dalam telepon atau panggilan suara mungkin saja dibutuhkan oleh beberapa orang dengan beragam keperluan. Kini, obrolan dalam panggilan telepon WhatsApp bisa direkam oleh pengguna Android dengan mudah.

Dilansir dari Zeebiz, Sabtu (16/4/2022), merekam telepon di WhatsApp bisa dilakukan melalui ponsel Android dengan bantuan aplikasi tambahan, yakni Call Recorder Cube ACR. 

Pertama, unduh Call Recorder Cube ACR melalui Play Store. Buka aplikasi Call Recorder Cube dan pilih izinkan mikrofon, daftar kontak, penyimpanan serta akses lainnya untuk memudahkan.

Selanjutnya, klik Grant Permissions, lanjut buka aplikasi WhatsApp untuk melakukan panggilan telepon seperti biasa. Nanti akan muncul Widget Call Recorder seperti shortcut.

Kemudian, klik ikon mikrofon pada widget untuk merekam panggilan suara. Klik kembali ikon mikrofon setelah panggilan suara berakhir. Nantinya, hasil rekaman percakapan suara melalui WhatsApp akan otomatis tersimpan di smartphone.

Call Recorder Cube ACR ini cukup menarik karena memiliki banyak kelebihan. Tidak hanya untuk WhatsApp, tetapi juga mendukung aplikasi lain seperti Skype, Line, Facebook Messenger, dan lainnya. 

Selain itu, kualitas rekaman suara melalui Call Recorder Cube ACR cukup jernih dan setelan aplikasinya sederhana serta memudahkan proses merekam.

Kelebihan lainnya dari Cube ACR yaitu mempunyai fitur shake to mark untuk memberi tanda pada bagian terpenting saat rekaman berlangsung, dengan cara menggoyangkan ponsel. Ada juga fitur silent mode, sehingga widget call recorder atau tanda merekam tidak diketahui orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper