Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Qwords Siap Bantu UMKM go Digital

Thomas Mola
Selasa, 29 Maret 2022 | 23:38 WIB
Pelaku usaha UMKM menyiapkan pesanan pembeli yang bertransaksi secara online. /Bisnis - M. Faisal Nur Ikhsan
Pelaku usaha UMKM menyiapkan pesanan pembeli yang bertransaksi secara online. /Bisnis - M. Faisal Nur Ikhsan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejalan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diinisiasi oleh Presiden Jokowi 2020 lalu, dorongan untuk UMKM go digital kian menguat.

Gerakan Nasional BBI butuh kolaborasi aktif antara kementerian, pemerintah daerah dan swasta untuk bersama mengajak masyarakat menggunakan produk dalam negeri.

BBI diharapkan dapat mempromosikan dan meningkatkan pemasaran produk lokal berkualitas dari pelaku UMKM dan kreator Indonesia. Salah satu dukungan datang dari perusahaan cloud web hosting, PT Qwords Company International.

“PT Qwords Company International mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi lokal melalui teknologi digital dengan layanan cloud web hosting, domain, server, dan Internet sebagai landasan berdirinya UMKM digital dan startup,” tulis Qwords keterangan resmi, Selasa (29/3/2022).

Seperti yang diketahui, UMKM menjadi fokus pembangunan ekonomi pemerintah Indonesia dengan target sebanyak 30 juta UMKM akan masuk Ekosistem Digital pada 2024. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kementerian Koperasi dan UKM yang digelar Senin, 28 Maret 2022 lalu.

Melalui layanan HPCH Enterprise, Qwords mengklaim memberikan layanan berkualitas sebagai dasar terciptanya UMKM go digital. Cloud hosting dengan dedicated resource hanya untuk satu pengguna dengan performa stabil, bebas gangguan dari cloud hosting lainnya.

Layanan ini diklaim cocok untuk menjalankan website profesional perusahaan, e-commerce, startup, dan bisnis. Qwords juga mendukung para pengguna dalam memanfaatkan VPS secara efisien melalui layanan Fleksibel VPS. Pengguna hanya membayar saat server aktif dan digunakan saja (Pay As You Go) dengan hitungan per jam.

Dengan pengalaman 17 tahun membawa website pelanggan ke seluruh dunia, Qwords kini membawa dunia luas ke hadapan para sahabat Qwords melalui layanan cloud connectivity –teknologi broadband yang menghadirkan Internet dan multimedia super cepat dengan teknologi fiber optic dan wireless untuk kebutuhan Internet rumah dan perusahaan.

Diharapkan, keterjangkauan internet di beberapa wilayah di Indonesia semakin meningkat dalam rangka menggiatkan go online. Qwords jgua siap mendampingi para pelaku usaha dan kreator dalam negeri untuk bertransformasi ke dunia digital demi terwujudnya Bangga Buatan Indonesia.

“Melalui momen Gernas BBI, bersama kita dorong pemulihan ekonomi, mengangkat kembali potensi industri dari berbagai sektor baik pariwisata, komunikasi, ekonomi kreatif, dan teknologi digital untuk bersiap menghadapi krisis dan tantangan di masa mendatang,” tambah Qwords.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper