Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertemuan Menteri Digital G20 Digelar September 2022

Pertemuan puncak menteri digital anggota G20 itu akan menghasilkan Ministers Declaration yang akan mendorong implementasi kebijakan dan kerja sama internasional dalam bidang ekonomi digital.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  06:06 WIB
Pertemuan Menteri Digital G20 Digelar September 2022
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate (kedua dari kanan depan) - Bisnis/Bobi Bani

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia akan mengundang para menteri di bidang digital dari seluruh negara anggota G20 untuk menghadiri Digital Economy Ministerial Meeting (DEMM) pada 1 hingga 2 September di Bali.

Dia mengatakan pertemuan puncak menteri digital anggota G20 itu akan menghasilkan Ministers Declaration yang akan mendorong implementasi kebijakan dan kerja sama internasional dalam bidang ekonomi digital.

"Pada pertemuan tersebut, sebagai Menteri Kominfo, saya akan memimpin untuk mencapai kesepakatan tingkat menteri digital terkait hasil perundingan dari rangkaian DEWG di level senior officials sebelumnya," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate dalam konferensi pers "Kick Off Meeting DEWG G20 2022" di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa, dikutip dari Antara.

Sementara itu, keseluruhan acara working group dan engagement group akan bermuara pada Leaders Meeting yang akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo pada 15-26 November.

Bersamaan dengan penyelenggaraan Leaders Meeting, Johnny mengatakan Kementerian Kominfo akan menyelenggarakan Digital Transformation Expo (DTE) sebagai showcase perjalanan transformasi digital bangsa Indonesia kepada dunia.

“Kami mengundang seluruh pemangku kepentingan untuk turut menghadiri dan berkontribusi pada kegiatan tersebut," ujar Johnny.

Dia mengatakan bahwa Kominfo juga mendapat mandat untuk memandu penyelarasan berbagai isu transformasi digital lintas working group dan engagement group pada Presidensi G20 Indonesia.

"Kami melibatkan knowledge partners Indonesia, strategic stakeholders Indonesia dan berbagai mitra lain untuk memperkaya, mempertajam dan mempersiapkan penyelenggaraan seluruh sidang Digital Economy Working Group dengan baik," katanya.

Selain itu, satu kegiatan mendatang, yakni Digital Economic Working Group Meetings pertama akan digelar secara virtual pada 29 hingga 30 Maret.

Pertemuan DEWG kedua akan berlangsung pada 17-18 Mei di Yogyakarta dan pertemuan ketiga pada 20-21 Juli di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Pertemuan keempat akan diadakan pada 22 Juli di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta Pertemuan Tingkat Menteri pada 29-30 Agustus 2022 di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 digital G20 Indonesia Event G20
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top