Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Kominfo Jaga Kualitas Internet di Area MotoGP Mandalika

Kemenkominfo berupaya menjaga kualitas internet di area MotoGP Mandalika 2022.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 Februari 2022  |  10:56 WIB
Ini Cara Kominfo Jaga Kualitas Internet di Area MotoGP Mandalika
Foto udara tikungan ke-10 Pertamina Mandalika International Street Circuit jelang tes pramusim MotoGP di KEK Mandalika, Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (9/2/2022). ANTARA FOTO - Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menugaskan pengendali frekuensi radio dan mengerahkan alat monitoring di sekitar kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika.

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail mengatakan pengerahan alat pendukung bertujuan untuk memonitor, memitigasi, dan melakukan penanganan gangguan penggunaan frekuensi untuk penyelenggaraan pramusim MotoGP dan pengguna eksisting.

"Pemantauan itu ditujukan untuk memitigasi dan menangani gangguan terhadap frekuensi radio selama penyelenggaraan event," kata Ismail dalam siaran pers, Sabtu (12/2/2022).

Selain itu, kata Ismail, dalam menyukseskan penyelenggaraan MotoGP 2022, Kemenkominfo bersama operator seluler menyediakan konektivitas internet agar akses jaringan broadband memadai di wilayah Nusa Tenggara.

Kemenkominfo dan operator seluler memastikan ketersediaan konektivitas digital dengan teknologi mobile broadband 4G/LTE yang merata, serta menyediakan 5G Experience dan 5G Showcase.

Dengan kehadiran layanan konektivitas tersebut, Ismail berharap pemerintah dapat memberikan pengalaman digital masyarakat makin maksimal.

“Jaringan tulang punggungnya adalah 4G. Layanan 4G akan disediakan oleh seluruh operator seluler terutama Telkomsel karena Telkomsel memiliki Base Transceiver Station terbesar di Mandalika," kata Ismail.

Sebelumnya, Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan Pemerintah menyiapkan 4G sebagai tulang punggung dan 5G experience selama MotoGP berlangsung.

Hal itu menurutnya sebagai bagian dari dukungan sektor infrastruktur telekomunikasi untuk menyukseskan perhelatan olahraga MotoGP Mandalika 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet kominfo MotoGP Mandalika
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top