Wawancara Jurnalis dengan Marc Marquez Terganggu, Internet di MotoGP Mandalika Buruk?

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 10 Februari 2022 | 08:17 WIB
Foto tangkapan layar tweet Simon Patterson/ sumber: Twitter
Foto tangkapan layar tweet Simon Patterson/ sumber: Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Kualitas jaringan internet di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat, menjadi sorotan jurnalis asing. Proses wawancara jurnalis asing dengan pembalap MotoGP terganggu diduga karena kondisi internet di tempat digelarnya MotoGP Mandalika 2022 itu buruk.

Melalui akun twitternya @denkmit, jurnalis lepas MotoGP Simon Patterson mengatakan jaringan internet di kawasan Mandalika buruk. Proses wawancara dirinya dengan dua pembalap Repsol Honda yaitu Poles Espargaro dan Marc Marquez melalui aplikasi Zoom dilalui dengan jaringan internet yang kurang optimal. 

Espargaro dan Marc saat ini sudah berada di Mandalika. Momen wawancara tersebut diperkirakan terjadi saat ini peluncuran tim Repsol Honda pada Selasa (8/2/2022). 

“Sorotan sejauh ini @HRC_MotoGP tanya jawab media di Zoom sangat menghibur @@marcmarquez93 @polespargaro koneksi internet buruk,” tulis Simon.  

Setelah menulis mengenai kondisi internet yang buruk, Simon menduga bahwa kesalahan jaringan tidak terdapat di Lombok, melainkan di tempat menginap para pembalap Honda Repsol. Jaringan WiFi di tempat Simon menginap dalam kondisi kurang baik. 

“Saya pikir HRC hanya di hotel yang salah. WiFi saya di Lombok sangat bagus,” tulis Simon. 

Tweet Simon mengenai kondisi jaringan internet di Indonesia mendapat respons yang beragam dari warganet. akun @aamarull mengucapkan selamat datang di Indonesia. akun @Jufan1897 menulis “jika memiliki masalah jaringan, kami mengadu ke @telkomsel, @telkomindonesia,”

Akun @debiayang menyebut bahwa apa yang dirasakan oleh Simon dikenal dengan nama Lemot, sementara itu akun @zakky_uye menautkan ke akun Kemenkominfo dan Kemenparekraf. 

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan akan menambah bandwidth dan menghadirkan 5G experience untuk menyukseskan MotoGP Mandalika 2022. 

Jaringan 4G dan 5G akan difokuskan di sejumlah titik seperti tempat berkumpulnya insan media, akomodasi, keamanan dan lain sebagainya, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper