Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mediatek Rilis Cipset Terbaru Kompanio 1380, Cek Spesifikasinya!

MediaTek resmi merilis cipset Kompanio 1380 yang dapat digunakan pada Chromebook kelas premium. Cek spesifikasinya!
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 Februari 2022  |  12:44 WIB
MediaTek - Istimewa
MediaTek - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- MediaTek resmi merilis cipset Kompanio 1380 yang ditujukan untuk Chromebook kelas premium.

General Manager of Intellegient Multimedia Business Unit di MediaTek PC Tseng mengatakan cip ini dibuat menggunakan prosesor 6nm milik TSMC dan mempunyai CPU octa core, yang terbagi menjadi empat core Arm Cortex A-78 3GHz dan empat core Arm Cortex A-55 2GHz, dan juga lima core GPU Mali-G57.

“Kompanio 1380 merupakan bagian integral dari memberikan pengalaman luar biasa untuk pengguna apakah mereka bekerja dari rumah, menikmati media saat bepergian, atau apa pun. Kami senang melihat keserbagunaannya terlihat nyata di Acer Chromebook Spin 513, produk pertama yang dirilis dengan chip ini," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (1/2/2022).

Sistem dalam keeping (system on a chip/SoC) ini bisa dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 2.133MHz. Kombinasi ini membuat Kompanio 1380 bisa menjalankan dua monitor 4K 60Hz, tiga monitor 3K 30Hz, ataupun sebuah monitor 1440p 120Hz.

Perangkat pertama yang bakal memakai SoC ini adalah Acer Chromebook Spin 513, yang harganya mulai USD 599. Acer menargetkan perilisan Spin 513 ini pada April mendatang untuk Eropa dan Asia, dan Juni untuk Kanada dan Amerika Serikat.

"Kompanio 1380 melanjutkan peninggalan MediaTek sebagai produsen chip untuk Arm-based Chromebooks, meningkatkan pengalaman Chromebook premium dengan kinerja level berikutnya dan masa pakai baterai ekstra lama," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chromebook mediatek prosesor
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top