Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pegipegi Gandeng Oracle ERP Cloud, Perkuat Aplikasi Pemesanan

Pegipegi menggandeng Oracle ERP Cloud untuk memperkuat aplikasi pemesanan dan merampingkan proses bisnis.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  17:35 WIB
Aplikasi Pegipegi
Aplikasi Pegipegi

Bisnis.com, JAKARTA - Pegipegi menggandeng Oracle Cloud Enterprise Resource Planning (ERP) untuk membantu merampingkan proses bisnisnya dan meningkatkan integrasi antara platform tiket online dan operasi keuangan.

Head of Finance Pegipegi Wisnu Wardono menyebut, dengan mulai terbukanya kembali pemesanan perjalanan dan hotel, Pegipegi membutuhkan solusi yang fleksibel untuk beradaptasi dalam mendukung perubahan preferensi perjalanan pelanggan serta menyediakan sistem pemesanan perjalanan online yang handal.

“Kami memilih Oracle Cloud ERP untuk merampingkan proses keuangan kami dengan mendapatkan visibilitas yang lebih baik ke dalam bisnis agar dapat mengambil keputusan yang lebih tepat,” ujarnya dalam rilis, Selasa (24/1/2022).

Menurutnya kerja sama tersebut dapat membantu mengintegrasikan semua aplikasi Pegipegi, termasuk pengadaan dan perangkat lunak keuangan terkait pemesanan non-perjalanan.

Seiring dengan dibukanya kembali industri perjalanan Indonesia secara bertahap, Wisnu mengatakan, Pegipegi membutuhkan perangkat lunak cloud moderen yang menyediakan platform terpadu untuk operasi online dan data keuangan. Setelah meninjau secara menyeluruh beberapa penawaran cloud ERP dari berbagai vendor, Pegipegi memilih Oracle Cloud ERP, termasuk Oracle Fusion Cloud Procurement.

Dengan Oracle Cloud ERP, Pegipegi dapat menstandarisasikan proses bisnisnya untuk membantu meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya dan meningkatkan pengendalian operasional perusahaan.

Wisnu menambahlan, kemampuan analitik dan pembelajaran mesin yang tertanam dalam sistem Oracle memungkinkan perusahaan untuk merampingkan akses ke data dan memperluas proses pelaporan serta pengambilan keputusan yang lebih strategis. Selain itu menghasilkan kontrol internal yang lebih baik, risiko yang lebih rendah, penghematan yang lebih baik dan profitabilitas yang lebih tinggi.

Head of Applications Oracle Indonesia Iman Muhammad menyebut, dengan beralih ke Oracle Cloud ERP, Pegipegi dapat memanfaatkan inovasi cloud terbaru untuk membantu tim manajemennya membuat keputusan yang lebih strategis dan tepat.

"Kami merasa bangga dan terus berkomitmen dalam menyediakan teknologi yang mendorong fase pertumbuhan dan inovasi Pegipegi berikutnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp pegipegi
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top