Pengguna Twitter Kini Bisa Pamer NFT, Gimana Caranya?

Amanda Kusumawardhani
Jumat, 21 Januari 2022 | 10:05 WIB
Logo Twitter. /Reuters-Kacper Pempel
Logo Twitter. /Reuters-Kacper Pempel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Twitter akhirnya ikut meramaikan kepopuleran non-fungible tokens (NFT). Perusahaan ini memperkenalkan fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya memamerkan  NFT.

Dilansir dari techrunch, Jumat (21/1/2022), Twitter meluncurkan ‘NFT Profile Pictures’ kepada pelanggan Twitter Blue di iOS melalui fitur Lab. Nantinya, pelanggan Twitter dari Android dan website segera menyusul untuk mencicipi fitur terbaru ini.

Twitter menyatakan meski hanya pengguna iOS yang bisa memamerkan gambar NFT mereka, semua orang di platform tersebut bisa melihatnya terlepas dari apapun sistem operasi yang mereka gunakan.

Layanan berlangganan Twitter Blue memang baru tersedia di sejumlah negara sehingga akan membatasi adopsi NFT Profile Pictures kepada penggunanya. Hingga saat ini, Twitter Blue baru tersedia terbatas di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Perusahaan teknologi ini sebelumnya sudah bersiap mengadopsi perubahan teknologi yang ditunjukkan dengan kepopuleran mata uang digital yang terjadi secara global. Pada September tahun lalu, Twitter sempat mengungkapkan rencananya untuk masuk lebih jauh ke NFT.

“Twitter adalah tempat dimana orang-orang membicarakan apapun yang mereka suka dan menjadi tepat dimana mereka bisa memamerkan pengalaman pertama menggunakan kripto atau NFT,” kata perwakilan Twitter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper