Shipper Angkat Ediwan Prabowo dan Ipang Wahid Jadi Komisaris

Rahmi Yati
Senin, 17 Januari 2022 | 13:51 WIB
Shipper ingin memperkuat e-commerce dan ekonomi digital Indonesia yang berkembang dengan menyelaraskan ekosistem logistik melalui teknologi, data, dan standar. /Shipper Indonesia
Shipper ingin memperkuat e-commerce dan ekonomi digital Indonesia yang berkembang dengan menyelaraskan ekosistem logistik melalui teknologi, data, dan standar. /Shipper Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Shipper mengumumkan bergabungnya Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo dan Irfan Wahid atau yang dikenal Ipang Wahid sebagai bagian dari jajaran komisaris perusahaan.

Co-Founder dan Chief Operation Officer (COO) Shipper Budi Handoko berharap dengan pengangkatan komisaris baru ini akan semakin melengkapi kompetensi yang dibutuhkan Shipper dalam menjalankan misinya dengan para stakeholder, serta meningkatkan efisiensi ekosistem logistik di Indonesia, khususnya di bidang UMKM.

"Sebagai tokoh-tokoh di balik pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia, Pak Ediwan dan Pak Irfan memiliki visi yang sama dengan Shipper, yaitu membantu pemilik bisnis beradaptasi dan bertransisi ke ranah digital dengan lancar,” ujar Budi dalam siaran pers, Senin (17/1/2022).

Dia mengaku, dengan adanya susunan dewan komisaris ini, Shipper siap membantu para penggunanya menghadapi tantangan dalam sistem logistik untuk mencapai tujuan perusahaan.

Dengan bergabungnya Ediwan Prabowo dan Irfan Wahid dalam jajaran komisaris ini, lanjutnya, menandakan babak baru bagi Shipper dalam menyediakan layanan logistik terbaik bagi para pengguna.

“Semoga pengangkatan komisaris ini dapat membantu Shipper mencapai visi dan misinya dalam mendukung transformasi digital di masa depan sektor logistik Indonesia dan dunia,” tambah Budi.

Sementara itu, Ediwan Prabowo yang merupakan seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat itu optimistis Shipper dapat memperkokoh dan mengefisienkan layanan logistik di Indonesia dan dunia.

Menurutnya, hadirnya layanan Shipper telah sangat membantu para UMKM untuk terus tumbuh secara eksponensial. Dia melihat Shipper banyak membantu segmen digital logistik melalui berbagai gagasan dan solusinya.

“Saya sangat antusias untuk bergabung di Shipper dan akan memberikan arahan, kekuatan, dan semangat baru kepada Shipper dan seluruh penggunanya dalam memberikan layanan logistik di Indonesia dan dunia secara menyeluruh dan efisien,” tutur Ediwan.

Sedangkan Irfan Asy'ari Sudirman Wahid atau yang akrab disapa Ipang Wahid mengaku bangga dengan keberadaan Shipper sebagai startup solusi e-commerce dan memperkuat sektor UMKM yang akan memberikan kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dia berharap, Shipper akan menjadi perusahaan berkelanjutan yang semakin bernilai, serta dapat membangun ekosistem logistik Indonesia lebih baik dengan memanfaatkan momentum digitalisasi, khususnya di tingkatan UMKM.

"Saya juga berharap dapat memperkuat dukungan pada industri UMKM dan e-commerce dalam bidang logistik digital yang berkembang pesat selama dua tahun terakhir," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper