Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Rekomendasi Laptop Core i7 Terbaik 2022, Cek Spesifikasi dan Harganya!

Berikut 6 rekomendasi laptop Intel Core i7 Generasi ke-11 terbaik 2022 seperti dikutip Business Insider pada Jumat (6/1/2022). Cek spesifikasi dan harganya!
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  19:44 WIB
Laptop ASUS ZenBook 14 - Asus
Laptop ASUS ZenBook 14 - Asus
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kecanggihan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 pada laptop hadir untuk membantu pekerjaan Anda lebih cepat. Simak 6 rekomendasi laptop Core i7 terbaik pada 2022.

Secara umum, prosesor Generasi ke-11 hadir dengan kinerja yang lebih baik, konektivitas nirkabel, dan kabel yang lebih baik.

Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 menawarkan kecepatan clock maksimum 4,7 GHz, dan dilengkapi hingga delapan core. Jika Anda mencari laptop berkinerja tinggi maka disarankan untuk mendapatkannya dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11.

Berikut 6 rekomendasi laptop Intel Core i7 Generasi ke-11 terbaik 2022 seperti dikutip Business Insider pada Jumat (6/1/2022). Cek spesifikasi dan harganya!

1. Nitro 5 Intel® Core™ i7 Processor RTX 3050

Nitro 5 Intel® Core™ i7 Processor RTX 3050 sebagai salah satu laptop gaming unggulan Acer memiliki banyak sekali keunggulan yang terbalut di dalam satu laptop. Meskipun memiliki spesifikasi yang unggul dan mumpuni, laptop yang satu ini dibanderol cukup terjangkau, untuk sekelas laptop gaming, yaitu berkisar Rp 16.659.000.

Selain desainnya yang garang, Nitro 5 Intel® Core™ i7 Processor RTX 3050 tidak hanya agresif dari segi eksterior saja, hal ini juga berlaku dari sisi interior. Sebut saja, laptop ini dilengkapi dengan 11th Gen Intel® Core™ Processor  dan grafis GPU NVIDIA® GeForce® RTX 3050, yang membuat laptop menjadi lebih bertenaga dan tentunya berperforma baik.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 mengandalkan arsitektur model baru willow cove core 10nm SuperFin dengan 19% gen-on-gen multithreaded dalam peningkatan kinerja, sekaligus prosesor mobile single thread yang diklaim tercepat di dunia. Mendukung penuh PCIe Gen ke 4.0 bandwidth 2x lebih cepat dan memudahkan penggunanya untuk melakukan overclocking, tersedia software Intel® Extreme Tuning Utilities (XTU) dan Intel® Speed Optimizer untuk overclocking lebih mudah sekali klik. 

Kehadiran teknologi Intel® Turbo Boost Max 3.0,  memungkinkan prosesor dapat bekerja secara otomatis mengarahkan ke frekuensi tertingginya untuk kinerja lebih baik dan dilengkapi dengan konektivitas terbaik di kelasnya dengan discrete modul Intel® Killer™ WiFi 6/6E yang mampu memberikan pengalaman gaming lebih responsif. Killer Ethernet E2600 yang disematkan demi  meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan dan untuk memprioritaskan gameplay. Kontrol Ethernet mendeteksi otomatis antara game, video dan chat stream untuk memilih prioritas bandwidth untuk pengalaman penggunaan tanpa lag.  Prosesor ini hadir dengan teknologi canggih yang berguna untuk konten kreator, seperti 32EU/Xe Architecture, fitur performa cerdas dengan AI, storage kecepatan tinggi dengan bootable RAID 0.

Dari segi ruang memori sebagai salah satu hal paling penting yang dapat menjawab kualitas performa laptop, Anda tidak perlu khawatir terkait tentang space yang disediakan oleh Acer untuk Nitro 5  Intel® Core™ i7 Processor RTX 3050. Laptop yang satu ini memiliki RAM sekitar 8 GB dan dapat diperbaharui lagi menjadi lebih besar, hingga 32 GB. Selain itu, disematkan pula dual slot untuk SSD NVMe dan sebuah slot SATA SSD 2,5 yang memungkinkan Anda untuk menggunakan laptop tanpa khawatir performanya akan menurun.

Agar tetap berjalan dengan stabil dan optimal, laptop ini juga dibekali dengan Sistem Termal Inovatif beserta Pendingin Kipas Ganda, berguna untuk menstabilkan suhu laptop saat digunakan.

Selain Nitro 5  Intel® Core™ i7 Processor RTX 3050 , Anda juga dapat menjadikan Nitro 5  Intel® Core™ i7 Processor RTX 3050Ti sebagai referensi laptop gaming terbaik dari Acer.

Harga: Rp16,6 juta.


2. LG Gram 17

Jika Anda ingin ultrabook dengan layar yang lebih besar, LG Gram 17 menjadi pilihan terbaik. Lengkap dengan layar WQXGA 17 inci dengan Iris Xe Graphics, laptop ini hadir bersama RAM 16GB dan penyimpanan SSD 512GB.

Gram 17 memiliki satu port Thunderbolt 4 dengan dukungan untuk layar 5K dan dua port USB Type-C. Laptop ini juga menawarkan daya tahan baterai yang lama hingga 19,5 jam dengan sekali pengisian daya. Meskipun hadir dalam ukuran besar, LG Gram 17 memiliki desain yang tipis dan ringan, serta dilengkapi dengan standar militer MIL-STD-810G untuk ketahanan.

Harga: Rp19 juta.

3. HP Pavilion

HP Pavilion adalah laptop Intel i7 Generasi ke-11 lainnya yang dapat dipertimbangkan. Muncul dengan layar Full HD 15,6 inci dan Intel Iris Xe Integrated Graphics.

Hadir dalam 16GB RAM dan 1TB penyimpanan SSD yang sudah terintegrasi dengan Windows 10. Laptop ini memiliki desain yang tipis dan ringan, serta hadir dalam bodi logam. Ini juga dilengkapi pemindai sidik jari dan audio oleh Bang & Olufsen.

Harga: Rp12,8 juta-Rp14,7 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft intel laptop
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Terpopuler

back to top To top