Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Implementasi Visi Kota Pintar, Indosat Ooredoo Raih Asia Communication Awards 2021

Kota pintar merupakan langkah untuk mengakselerasi adopsi teknologi digital dalam pelayanan publik.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  20:50 WIB
Kantor Indosat Ooredoo di Jakarta - Istimewa
Kantor Indosat Ooredoo di Jakarta - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA– Indosat Ooredoo  meraih Asia Communication Awards (ACA) 2021 untuk kategori “Smart City Project of the Year”.

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas implementasi visi kota pintar. Perusahaan telah menggulirkan program untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk dan meningkatkan kesiapan infrastruktur untuk masa depan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto.

Dalam upaya pembangunan infrastruktur smart city atau kota pintar di Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto, Indosat Ooredoo membangun jaringan layanan internet, aplikasi dashboard, pusat komando, ruang digital, dan ruang server untuk kedua wilayah.

Melalui dukungan ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo maupun Kabupaten Mojokerto berhasil meluncurkan berbagai inisiatif menggunakan perangkat kota pintar, termasuk pemantauan lalu lintas pintar, pemantauan sampah pintar, CCTV jalanan untuk keamanan publik, serta menyelenggarakan pemilihan tingkat desa (Pilkades) secara online.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen dan kerja keras Indosat Ooredoo dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto untuk membangun kota pintar di Indonesia telah diakui oleh penghargaan bergengsi ini.

“Kota pintar yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengelola sumber daya secara efektif dan menyediakan layanan publik yang berkelanjutan untuk kesejahteraan warganya merupakan salah satu visi penting Pemerintah untuk mengubah Indonesia menjadi 'Bangsa Cerdas'. Indosat Ooredoo akan terus berkomitmen untuk mendukung Indonesia dalam mencapai visi tersebut dengan membuat cetak biru kota pintar untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia,” ungkapnya, seperti dikutip dari rilis, Senin (27/12/2021).

Sebagai informasi, Asia Communication Awards (ACA) adalah penghargaan bergengsi yang diluncurkan oleh Total Telecom sebagai acara pendamping untuk program penghargaan industri terkemuka, World Communication Awards.

ACA yang mengakui penyedia layanan komunikasi dan operator telekomunikasi terkemuka di kawasan Asia yang menawarkan produk dan solusi terbaik di Kawasan, dengan 120 perusahaan di seluruh Asia berpartisipasi dalam ajang ini di tahun 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top