Tetap Kompetitif Saat Pandemi, Qourse.id Hadirkan Beragam Pelatihan

MG Noviarizal Fernandez
Jumat, 17 Desember 2021 | 21:13 WIB
Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan pada Job Market Fair 2018 di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (18/9/2018)./ANTARA-Aloysius Jarot Nugroho
Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan pada Job Market Fair 2018 di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (18/9/2018)./ANTARA-Aloysius Jarot Nugroho
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Menjawab kebutuhan melalui inovasi, PT Qerja Akademi Indonesia melalui produk Qourse.id yang merupakan portofolio dari PT Qerja Manfaat Bangsa (Qerja) menghadirkan solusi terintegrasi atau end to end solution bagi fungsi kelola sumber daya manusia pada individu maupun perusahaan.

Setelah fokus pada recruitment service sepanjang tahun 2021, Qerja kini melakukan ekspansi dengan menghadirkan platform pembelajaran digital untuk para pekerja khususnya untuk fresh graduate dan tenaga terlatih (Skilled/Blue Collar Worker) yang lebih menitik beratkan kepada keterampilan spesifik yang saat ini  sangat dibutuhkan dunia kerja.

Qourse.id hadir sebagai platform yang mendukung lebih dari 1 juta lulusan baru di Indonesia pada setiap tahunnya, khususnya dalam meningkatkan kapasitas, keterampilan dan serta mempersiapkan career journey melalui platform digital.

Platform ini juga menyediakan kebutuhan pembelajaran hingga kebutuhan akan informasi seputar lowongan pekerjaan yang sesuai kompetensi, dan akan mendapatkan materi mengenai persiapan karir, mulai dari bimbingan karir, workshop untuk persiapan kerja, serta bersinergi dengan Jobs.id sebagai job portal yang akan merekomendasi pekerjaan berdasarkan tema kelas yang diambil. Hal ini tentunya dapat mengembangkan kemampuan produktivitas dan mengoptimalkan daya saing dalam bekerja, serta dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Indonesia.

Direktur PT Qerja Manfaat Bangsa, Raynata menjelaskan potensi karir harus sedini mungkin dipersiapkan agar daya saing setiap individu sebelum masuk ke dunia kerja dapat selaras dan memenuhi ekspektasi para pemberi kerja. Untuk itu, melalui inovasi dan digitalisasi diharapkan para angkatan kerja baru dapat bersaing dengan lebih kompetitif di pasar kerja dalam negri, dan bahkan pasar regional di ASEAN.

“ini merupakan bagian peran aktif untuk menyukseskan program Pemerintah untuk melahirkan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul, Qourse.id berusaha untuk berkontribusi dengan memberikan banyak program yang terkurasi, Pelatihan yang sesuai dan diperuntukan untuk para pencari kerja terdidik dan terampil sehingga memperoleh kesempatan yang sama dalam mengembangkan kompetensi, dan keahlian di dunia kerja,” jelas Raynata, Jumat (17/12/2021).

Untuk memperkaya konten pelatihaan, Qourse.id bekerjasama dengan penyedia pelatihan dari berbagai Industri seperti Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), Chakra Lestari Sejahtera dalam membuat materi pelatihan yang padat karya dan selain itu juga bekerjasama dengan kreator, entrepreneur dalam mengkurasi program pelatihan.

Head of Product and Marketing Qerja Geo Fany Suharwan menjelaskan Qourse.id yang telah rilis secara resmis pada bulan oktober lalu terus melakukan ekspansi pasar dengan banyak bermitra bersama universitas universitas dan juga lembaga pelatihan yang mempunyai kredibilitas. Selain ini untuk memperluas ekspansi, Qourse.id bekerjasama dengan lokapasar terkemuka seperti Tokopedia dan portal Karier.mu dalam langkah strategis penjualan pelatihan, sehingga dapat diakses oleh semua kalangan dan khususnya penerima program kartu prakerja.

“Konsep yang dimiliki oleh Qourse.id berbeda dengan platform pelatihan lainnya dimana kami fokus menyediakan pelatihan pelatihan padat karya dan bisa di implementasikan di dunia kerja, selain itu Qourse.id juga memberikan rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan keinginan para pencari kerja”, tutup Geo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper