Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga BTS XL Alami Gangguan usai Gunung Semeru Meletus

XL Axiata melaporkan tiga BTS miliknya mengalami gangguan usai Gunung Semeru meletus.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 05 Desember 2021  |  04:00 WIB
Tiga BTS XL Alami Gangguan usai Gunung Semeru Meletus
Teknisi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan pemeliharaan perangkat pada menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (15/4/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. (EXCL) melaporkan tiga base transceiver station (BTS) miliknya gangguan di sekitar wilayah Gunung Semeru meletus.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih menyampaikan turut prihatin atas kejadian erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Adapun, gangguan terjadi karena pasokan listrik terputus.

Secara umum kondisi jaringan XL tidak mengalami gangguan yang berarti. Hanya saja, sebanyak 3 BTS yang berada di sekitar tempat kejadian terganggu, karena tidak mendapatkan pasokan listrik.

"BTS yang paling dekat dengan area bencana terganggu, karena tidak mendapatkan pasokan listrik dan akses jalan yang terbatas," kata Ayu, Sabtu (4/12/2021).

Ayu menambahkan hingga saat ini tim XL di lapangan masih terus berupaya secara maksimal agar operasional BTS tetap terjaga. Tim teknisi XL akan memberikan pasokan listrik cadangan dengan menggunakan genset.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi," kata Ayu.

Selain XL, jaringan Indosat yang berada di sekitar wilayah erupsi Gunung Semeru juga mengalami gangguan. Pemulihan jaringan akan dilakukan setelah diperbolehkan oleh pihak terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata Gunung Semeru
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top