4 Rekomendasi Smart TV Terbaik Sepanjang 2021

Annasa Rizki Kamalina
Jumat, 26 November 2021 | 18:09 WIB
Samsung Frame TV QLED 4K (55 inch)/Samsung
Samsung Frame TV QLED 4K (55 inch)/Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada banyak varian Smart TV yang tersedia di pasaran saat ini. Anda bisa mendapatkan lengkap dengan berbagai macam harga dan performa. Simak 4 rekomendasi Smart TV terbaik sepanjang 2021.

Salah satu fitur unggulan Smart TV, yaitu layar Ultra HD 4K yang membuat warna tampak hidup. Dengan kontras terbaik, semua tontonan akan terasa begitu nyata.

Meskipun banyak orang justru jarang menonton TV, namun memiliki televisi dengan layar besar dan kualitas bagus dapat menghangatkan suasana di rumah Anda.

Smart TV memang bukan digunakan untuk nonton televisi pada umumnya. Jika mendapatkan model yang pas, Anda juga dapat membuat bioskop pribadi di rumah!

Simak 4 rekomendasi Smart TV terbaik sepanjang 2021 seperti dilansir dari The Verge, Jumat (26/11/2021). Siap-siap punya bioskop pribadi! 

1. Sony X80J (55 inch)

TV 55 inci (inch) merupakan ukuran Smart TV yang populer. Ukuran 55 inci tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Hal itu menjadikannya ukuran yang aman jika Anda ingin meng-upgrade TV di ruang tamu atau kamar tidur.

TV X80J 55 inci Sony memiliki perangkat lunak Google TV bawaan, jadi Anda tidak perlu membeli kotak streaming tambahan. Panel LED juga mendukung HDR10, HLG, dan Dolby Vision HDR, serta memiliki empat port HDMI (salah satunya adalah HDMI ARC).

Sony X80J (55 inch) dibanderol mulai dari Rp11,5 juta. Dijamin bisa menghidupkan suasana rumah Anda.

4 Rekomendasi Smart TV Terbaik Sepanjang 2021

2. TCL 6-Series R635 (55 inch)

Model TCL 6-Series R635 merupakan pilihan yang baik jika Anda ingin menyeimbangkan harga dan kinerja. Model R635 menampilkan panel QLED, tetapi lebih maju dengan lampu latar Mini LED, yang menghadirkan kecerahan dan kontras yang lebih baik.

Harga TCL 6-Series R635 (55 inch) cukup terjangkau, yaitu di bawah Rp10 juta.

4 Rekomendasi Smart TV Terbaik Sepanjang 2021

3. Samsung Frame TV (55 inch)

The Frame dari Samsung menyatu dengan dekorasi rumah Anda, menampilkan gambar yang dapat disesuaikan yang terlihat seperti karya seni dekoratif jika sensor geraknya mendeteksi seseorang di dalam ruangan.

Saat dihidupkan, TV ini berubah menjadi TV QLED yang kompatibel dengan HDR dengan Amazon Alexa built-in dan dukungan untuk AirPlay 2. TV 4K yang bergaya juga menawarkan kecepatan refresh 120Hz, akses ke semua layanan streaming populer, dan empat HDMI.

Samsung Frame TV (55 inch) dibanderol seharga Rp19,7 juta.

4 Rekomendasi Smart TV Terbaik Sepanjang 2021

4. Toshiba 4K Fire TV

Seperti namanya, Toshiba 4K Fire TV memungkinkan Anda untuk melakukan streaming konten dari layanan seperti Disney Plus dan Netflix, dan termasuk opsi untuk menonton TV langsung.

Model-model terbaru juga menawarkan remote berkemampuan Alexa, antarmuka yang mudah digunakan, dan dukungan untuk Dolby Vision HDR dan HDR10. Jika alokasi dana Anda dibawah Rp10 juta, TV yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik.

4 Rekomendasi Smart TV Terbaik Sepanjang 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper