IM2 Hentikan Operasi GIG, Intip Kinerjanya

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 20 November 2021 | 10:12 WIB
GIG menyediakan layanan internet optimal dengan dukungan teknologi 100 persen fiber optik. /IM2
GIG menyediakan layanan internet optimal dengan dukungan teknologi 100 persen fiber optik. /IM2
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indosat IM2 menyatakan layanan internet tetap mereka, GIG, akan berhenti beroperasi pada 25 November 2021. Lantas bagaimana kinerja mereka pada 2021? 

Pada Agustus 2021, SVP Marketing & Product IM2 Devimaz Gusmal mengatakan pada kuartal II/2021, jumlah pelanggan GIG mengalami pertumbuhan sebesar 25 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Pertumbuhan pelanggan terhadap homepass (take up rate) secara tahunan pada kuartal II/2021 mengalami kenaikan sebesar 3,5 persen. Dia tidak menyebutkan jumlah pasti pengguna GIG pada periode itu. 

Devimaz mengatakan pertumbuhan tersebut didorong oleh ketepatan strategi perseroan dalam memenuhi kebutuhan internet rumah para pelanggan, khususnya saat aktivitas bekerja dan belajar dari rumah. 

“Selain itu kebutuhan akses internet bagi masyarakat sudah menjadi kebutuhan esensial sebagai penunjang kegiatan sehari-hari baik untuk pekerjaan, pendidikan sampai dengan hiburan keluarga di rumah,” kata Devimaz kepada Bisnis.

Jika tidak ada masalah, saat itu Devimaz mengatakan GIG masih akan berlari kencang untuk mengejar pertumbuhan hingga akhir 2021. IM2 menargetkan perseroan dapat tumbuh minimal 15 persen dari pencapaian pada kuartal II/2021. 

Sebelumnya, Indosat Mega Media (IM2) menyatakan berdasarkan putusan Mahkamah Agung No.787 K/PID.SUS/2014 tertanggal 10 Juli 2014, perusahaan harus membayar Uang Pidana Pengganti Sebesar Rp1,3 triliun dan saat ini sedang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. 

Sehubungan dengan kondisi tersebut, maka anak usaha PT Indosat Tbk. itu  menyatakan layanan GIG berhenti beroperasi paling lambat 25 November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper