Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Dikabarkan Mulai Produksi Galaxy S22

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan seri Galaxy terbaru ini pada awal 2022.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 06 November 2021  |  15:43 WIB
Bocoran desain Samsung Galaxy S22 Ultra - Onleaks
Bocoran desain Samsung Galaxy S22 Ultra - Onleaks

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung dikabarkan mulai memproduksi massal komponen-komponen untuk seri Galaxy S22.

Sebagaimana diwartakan WinFuture yang dikutio Phone Arena, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu tengah memacu produksi untuk tiga varian S22 yang mencakup Galaxy S22 (model SM-S901), Galaxy S22 Plus (SM-S906), dan Galaxy S22 Ultra (SM-S908). 

Proses produksi disebut dimulai pada pertengahan Oktober dan hanya terbatas untuk sejumlah kecil komponen, seperti flex cables.

"Dengan Galaxy S22, Samsung tampaknya untuk sementara fokus pada produksi untuk varian Amerika Serikat," tulis Phone Arena, dikutip Jumat (6/11/2021).

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan seri Galaxy terbaru ini pada awal 2022. Sejumlah bocoran menyebutkan bahwa Galaxy S22 bakal diperkenalkan secara resmi pada akhir Januari 2022.

Samsung biasanya memulai produksi sekitar dua sampai tiga bulan sebelum produk dikenalkan ke publik. Jika kabar produksi ini benar, makan momennya akan sejalan dengan rumor peluncuran pada awal 2022.

"Pengumuman pada Februari 2022 akan lebih masuk akal karena perushaan dirumorkan akan mengenalkan Galaxy S21 FE saat CES 2022 yang digelar pada 5 sampai 8 Januari," demikian ditulis dalam laporan itu.

Fitur yang diperkirakan menjadi sorotan seri Galaxy S terbaru diantaranya adalah cip Exynos 2200 dukungan AMD. Berbeda dengan tahun lalu, seri Ultra terbaru kemungkinan besar akan memiliki slot khusus untuk S Pen stylus. Model ini diramal juga akan memiliki kualitas kamera dan display yang lebih baik, serta kemampuan pengisian daya yang lebih cepat.

"Galaxy S22 Ultra dikabarkan akan memiliki eksterior seperti Galaxy Note-21 dan dua varian lain bisa memiliki fitur desain yang terinspirasi iPhone 13."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget samsung galaxy
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top