Fitur Baru, Host Google Meet Bisa Matikan Mikrofon dan Kamera Peserta 

Annasa Rizki
Senin, 25 Oktober 2021 | 09:57 WIB
Aplikasi Google Meet/Google
Aplikasi Google Meet/Google
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Host Google Meet akan segera dapat mematikan mikrofon atau Kamera peserta dan mencegah mereka untuk menyalakannya Kembali.

Pembaruan fitur ini menjadi cara yang berguna bagi host untuk menjaga agar peserta yang ribut atau gaduh tidak terus-menerus mengganggu rapat bahkan setelah mereka dimatikan.

Fitur kunci mikrofon dan kamera akan mati secara default. Host harus mengaktifkannya selama rapat jika mereka ingin menggunakannya. Jika rapat memiliki breakout rooms, semua fitur yang dibuat di ruang kerja utama juga akan berlaku di ruang tersebut. Sementara itu, kebalikannya, pada fitur yang diaktifkan dalam breakout rooms tidak akan berlaku untuk ruang kerja kelompok lain atau ruang utama.

Fitur hanya dapat digunakan pada versi terbaru Android dan iOS. Jika host mengaktifkan fitur ini, Anda akan otomatis keluar dari rapat. Anda tidak akan dapat bergabung ke rapat sama sekali. Google mengatakan bahwa mematikan kunci akan memungkinkan orang yang menggunakan aplikasi lama berpartisipasi dalam rapat.

Semua pelanggan Google Workspace akan memiliki akses ke fitur tersebut paling cepat mulai hari Kamis, 28 Oktober 2021 maupun pada 1 November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Annasa Rizki
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper