Platform Uang Kripto Petmoon Bidik 100.000 Investor

Peni Widarti
Jumat, 24 September 2021 | 09:41 WIB
Petmoon, platform investasi mata uang digital atau cryptocurrency (uang kripto) asal Indonesia/Istimewa
Petmoon, platform investasi mata uang digital atau cryptocurrency (uang kripto) asal Indonesia/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - Petmoon Token, salah satu platform investasi mata uang digital atau cryptocurrency (uang kripto) asal Indonesia, memproyeksikan ke depan bisa memiliki sebanyak 100.000 holder atau investor.

CEO Petmoon Token Arisandy Kurniawan Gani menjelaskan banyak perusahaan atau platform penyedia investasi uang kripto di dunia dengan jumlah sekitar 11.000 kripto market, tetapi hanya sekitar 1 persen dari Indonesia.

“Hanya saja dari 1 persen itu belum banyak yang bisa berhasil, pertama karena proyeknya tidak jelas, lalu banyak yang coba bikin tetapi proyeknya dari komunitas saja,” katanya dalam konferensi pers, Kamis (23/9/2021).

Dia mengatakan uang kripto mulai booming sejak sekitar 4 -5 tahun lalu, terutama saat itu dengan datangnya Bitcoin serta yang lainnya seperti Etherium, Dogecoin, Ripple, dan Binance. Untuk itu, Petmoon Token ini muncul tahun ini sejalan dengan prediksi bahwa uang kripto dari NFT akan populer pada 2021.

“Kami yakin kripto akan booming lagi tahun ini, sehingga Petmoon memanfaatkan momen ini, apalagi Petmoon didesain seperti game yang tidak memakan waktu dan cocok dimainkan di saat pandemi sebab tidak butuh banyak skill, tetapi hanya koleksi token untuk mendapatkan reward,” jelasnya.

Arisandy mengatakan hingga saat ini jumlah holder Petmoon baru mencapai 296 holder dengan suplai 10 triliun token, Diharapkan jumlah user akan meningkat seiring dengan tren investasi mata uang digital atau kripto ke depan.

Chief Strategy Officer (CSO) Petmoon Daniel Hariyanto mengatakan token keluaran Petmoon sudah dijual bebas di website sejak 19 September lalu, dan telah dikunci melalui smart contract di Unicrypt selama 1 tahun.

“Saat public sale, harga 1 token Petmoon setara Rp0,02, lalu pada 22 September sudah naik menjadi Rp0,08 per 1 token,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa kredibiltas sebuah uang kripto terletak pada likuiditasnya, semakin besar likuiditas yang dimiliki makan akan semakin tinggi nilai kepercayaan terhadap uang kripto tersebut.

“Untuk itu munculah Petmoon protokol, yang pertama adalah 10 persen dari transaksi akan dibagi untuk holder 5 persen, dan BNB-Petmoon Token LP di Pancake Swap 5 persen,” jelasnya.

Daniel menambahkan agar harga Petmoon Token meningkat, pihaknya sudah mereambah ke teknologi lain yang lebih maju seperti Non-Fungible Token atau disebut NFT yakni token kriptografik yang menggambarkan sesuatu bersifat unik dan non fungible.

Dengan demikian, Petmoon NFT adalah platform yang menggabungkan 2 hal yakni serunya mengkoleksi karakter gambar hewan unik, serta kemudahan dalam penambangan token petmoon.

Diketahi Kementerian Perdagangan mencatat jingga Mei 2021 jumlah investor kripto mencapai 6,5 juta dengan total transaksi Rp370 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Peni Widarti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper