Musik di Instagram Story dan Reels Tidak Lengkap, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 14 September 2021 | 17:52 WIB
Ilustrasi fitur baru di Instagram./Verve
Ilustrasi fitur baru di Instagram./Verve
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Instagram telah mengeluarkan fitur musik bagi para penggunanya. Fitur tersebut bisa digunakan saat memakai story ataupun reels.

Namun ternyata sebagian pengguna mengeluhkan bahwa deretan lagu yang ada di fitur Instagram Music tidak lengkap.

Saat dicari, lagu yang diinginkan tidak ada. Tetapi, ketika melihat unggahan milik orang lain, lagu yang anda inginkan muncul dan bisa digunakan.

Hal itu mungkin saja terjadi karena aplikasi Instagram yang anda gunakan belum dilakukan peningkatan layanan. Berikut ini 3 cara mengatasi musik tak muncul di story dan reels Instagram:

1. Hapus Cache Instagram

Cache disebut juga sebagai sampah penyimpanan yang berasal dari aplikasi yang dipakai. Cara membuat fitur musik muncul dengan lagu yang lengkap, anda bisa menghapus cache Instagram.

Sampah cache yang tersimpan dalam aplikasi ternyata bisa membuat eror. Karena itu, anda bisa mencoba membersihkan atau menghapus cache Instagram agar fitur musik bisa muncul.

2. Logout dan Login ulang 

Jika memiliki lebih dari dua akun yang log in secara bersamaan, fitur musik bisa saja tidak muncul. Langkah yang bisa anda lakukan yakni dengan cara melakukan log out dan log in ulang. Ternyata melakukan log in dan log out ulang bisa memuat semua fitur-fitur baru secara otomatis.

3. Update Instagram

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni dengan melakukan pembaruan aplikasi Instagram. Meskipun terbilang sederhana, tetapi cara ini ternyata sangat ampuh dilakukan.

Fitur Instagram Music baru bisa diakses setelah dilakukan pembaharuan aplikasi. Pasalnya fitur tersebut hanya tersedia dalam versi baru saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper