Hore, Pengguna WhatsApp Kini Bisa Pakai di 4 Perangkat Sekaligus

Akbar Evandio
Sabtu, 17 Juli 2021 | 15:05 WIB
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform pesan instan, WhatsApp resmi meluncurkan fitur Multi-Device yang ditujukan agar konsumen tidak tergantung terhadap ponsel pintar untuk penggunaan aplikasinya.

Dikutip melalui akun Twitter @wcathcart, Head of Whatsapp Will Cathcart mengatakan pengguna kini tidak perlu menghubungkan ponselnya ke internet untuk bisa menggunakan WhatsApp web di personal computer (PC) atau laptop.

Sekadar informasi, sebelumnya, WhatsApp web hanya bisa berfungsi jika ponsel penggunanya terus terhubung ke internet. Adapun, saat ini meski ponsel tak perlu diaktifkan dan terhubung ke internet, alur data WhatsApp web ini tetap terlindungi sistem end to end encryption.

"Kini anda bisa menggunakan pengalaman desktop atau web meski ponselnya tidak aktif dan terhubung ke internet. Semua dilindungi dengan enkripsi end-to-end," tulis Cathcart seperti dikutip Bisnis, Sabtu (17/7/2021).

Dia melanjutkan, sinkronisasi terenkripsi ini juga berlaku untuk histori pesan, nama kontak, dan data lainnya.

Sayangnya, pengguna baru bisa menikmati fitur ini jika mereka sudah terdaftar menjadi penguji beta. Tim WhatsApp pun disebut Cathcart akan terus meningkatkan performa fitur ini dan terus menambah fitur baru.

"Dengan kemampuan baru ini, Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp di ponsel Anda dan hingga empat perangkat non ponsel lainnya secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel Anda mati," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper