Indosat: Penjualan Lewat Kanal Tradisional Masih Diminati

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 16 Juli 2021 | 19:14 WIB
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Promosi harga menjadi daya tarik bagi pelanggan Indosat untuk membeli segala kebutuhan dari kanal tradisional atau kanal fisik. Meski telah memiliki kanal digital, pembelian produk lewat agen, toko atau kios pulsa diklaim masih cukup tinggi.

SVP Head Corporate Communications Indosat Steve Saerang mengatakan porsi penjualan produk Indosat melalui kanal luring atau offline cukup besar. Para pelanggan masih banyak datang ke kanal fisik untuk mencari kebutuhan mereka. 

Selain itu, kata Steve, promosi harga dan kemudahan memilih berbagai program yang ditawarkan di toko menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan untuk tetap berbelanja di kanal fisik atau luring untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasinya. Sayangnya, Steve tidak memberitahu porsi penjualan lewat kanal fisik saat ini. 

“Selain itu pelanggan sudah sekian lama terbiasa mendatangi kanal fisik untuk bertransaksi secara langsung sambil mencari kebutuhan sehari-hari lainnya,” kata Steve kepada Bisnis, Jumat (16/7/2021).

Meski demikian, Indosat juga melihat pandemi Covid-19 akan membuat pergerakan masyarakat menjadi terbatas. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Steve, perseroan meningkatkan layanan-layanan digital sejak awal pandemi. 

Indosat berupaya mengurangi kerumunan dan mendorong produk digital yang dapat diakses secara daring dari rumah untuk pembelian layanan Indosat. Beberapa layanan yang diakses lewat digital antara lain pembelian pulsa, kartu perdana, dan paket data. 

Sekadar informasi, pada kuartal I/2021, Indosat memiliki pelanggan sebanyak 60 juta pelanggan. Angka ini bertambah sekitar 3,8 juta pelanggan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Indosat terus berupaya dalam menambah jumlah pelanggan dengan menghadirkan produk-produk yang sederhana, transparan, dan menarik. Produk tersebut diperkenalkan kepada pelanggan lewat berbagai kanal, salah satunya adalah kanal digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper