Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Snapchat Umumkan Ragam Fitur Baru, Apa Saja?

Snapchat hingga saat ini memiliki lebih dari 280 juta pengguna aktif harian dalam platform mereka.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Juni 2021  |  06:48 WIB
Sebanyak 37% responden menggunakan Snapchat untuk berinteraksi dengan teman dekat mereka, 71% di antaranya mengatakan bahwa Snap yang unik memperkuat persahabatan mereka.  - Bisnis.com
Sebanyak 37% responden menggunakan Snapchat untuk berinteraksi dengan teman dekat mereka, 71% di antaranya mengatakan bahwa Snap yang unik memperkuat persahabatan mereka. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan pengembang produk dan layanan teknologi Snapchat, Snap Inc mengumumkan sejumlah alat realitas berimbuh (augmented reality/AR) terbaru dan menyajikan pengalaman kamera terbaru bagi para pengguna.

Bersama para mitranya dan komunitas Lens Creator, dia mengatakan perusahaan terus mengembangkan Snapchat Camera yang lebih cerdas dan mumpuni sehingga dapat mentransformasi cara penggunanya berinteraksi dengan dunia di sekitarnya melalui pengalaman realitas berimbuh yang kaya.

Dia mengatakan rata-rata lebih dari 5 miliar Snap dibuat pengguna setiap harinya. Fakta ini menjadikan kamera Snapchat sebagai salah satu yang paling banyak digunakan di dunia.

Lebih lanjut, dia memerinci terdapat ragam fitur dari Snapchat Camera, salah satunya fitur Scan memungkinkan para Snapchatter mencari jutaan Lens dengan cepat dan mudah, yaitu dengan mencocokkan apa yang dilihat melalui kamera dan pengalaman AR yang paling relevan di Snapchat.

“Lebih dari 170 juta Snapchatter menggunakan Scan setiap bulannya, dan menampilkan Lens yang menyenangkan dan informatif, baik dari para kreator maupun mitra Snap,” katanya.

Fitur lainnya adalah tombol Scan yang berada tepat di tengah camera screen utama di aplikasi Snapchat. Fitur ini bakal lebih memudahkan para Snapchatter untuk menemukan Lens yang menarik dan informatif.

Tidak hanya itu, dia mengatakan terdapat fitur Camera Shortcuts yang merupakan kombinasi berbagai alat kreatif, untuk memudahkan pengguna mengabadikan momen dan membagikannya.

“Camera Shortcuts akan menyarankan mode kamera, Lens, dan soundtrack yang relevan dengan apa yang dilihat melalui kamera Snapchat,” kata Director of Market Development SEA Snap Inc Anubhav Nayyar melalui surat elektronik, Rabu (30/6/2021).

Dia pun menyebutkan perusahaan hingga saat ini memiliki lebih dari 280 juta pengguna aktif harian dalam platform mereka.

Menurutnya, hal tersebut dapat terealisasi lantaran strategi perusahaan yang menyeluruh untuk membangun produk untuk mengekspresikan diri, menikmati hidup, dan belajar tentang dunia.

“Selain itu, kami juga telah menjangkau lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan,” ujarnya 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Snapchat
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top