BIMA S Toys Laris 1 Juta Mainan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 17 Juni 2021 | 16:17 WIB
Peluncuran Bima
Peluncuran Bima
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN), melalui unit bisnisnya MNC Licensing, meluncurkan mainan Bima S dan langsung panen meraih penjualan 1 juta mainan.

Peluncuran Bima S Toys menggebrak sebagai mainan karya anak bangsa yang mengedepankan konsep Bangga Buatan Indonesia, end-to-end local, dimana BIMA S Toys merupakan 100% buatan Indonesia, diproduksi di dalam negeri dan diangkat dari kekayaan intelektual (intellectual property/IP) animasi superhero Indonesia pertama dengan format animasi 3D berstandar kualitas internasional, Bima S.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bermula dari serial live action Bima Satria Garuda Series yang pernah tayang di RCTI 7 tahun lalu, unit bisnis MSIN, yaitu MNC Animation mengadaptasi serial tersebut ke dalam format animasi 3D.

Saat ini, animasi 3D Bima S itu tayang di RCTI setiap Hari Minggu Pukul 10.00 serta menjadi tayangan favorit yang ditonton jutaan pemirsa Indonesia.

"Sekarang, IP Bima S itu dimanfaatkan untuk menjadi mainan. Pada semester II tahun ini akan diluncurkan juga karakternya di theme park Lido. Ini merupakan buatan lokal. Bangga buatan Indonesia," jelasnya, dikutip dari keterangan tertulisnya.

Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo mengatakan ini merupakan sebuah capaian yang membanggakan.

Produksi mainan Bima S, MSIN melalui MNC Licensing bekerja sama dengan pabrik mainan PT Royal Kreasi Cemerlang.

"Sangat luar biasa sekali. Pre-launch melampaui ekspektasi. Saya ada kabar gembira sejak mengambil pesanan Pre-Launch dari Mei sampai Juni ini, kita sudah dapat pesanan 1 juta pieces," kata CEO PT Royal Kreasi Cemerlang Stephen Sutjiadi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menilai Bima merupakan ikon kebanggaan Indonesia dan menjadi harapan baru bagi ekosistem ekonomi kreatif.

"Ini menjadi satu semangat baru, agar nanti juga bisa menembus pasar internasional dan menggerakkan ekonomi bangsa. Produk karya bangsa yang merupakan bagian dari kontribusi ekonomi kreatif," tutur Sandiaga.

Gati Wibawaningsih, Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI, mengapresiasi produksi mainan dalam negeri tersebut.

"Kemampuan industri mainan anak di dalam negeri itu memang tidak kalah dari luar negeri," kata Gati.

Peluncuran mainan Bima S karya anak bangsa ini ditandai dengan pelepasan pendistribusian pertama mainan seri BIMA S dihadiri oleh Sandiaga Uno, Gati Wibawaningsih, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper