Digital Hub, Pelengkap Program Ekosistem Teknologi dan Sains Dibangun

Jessica Gabriela Soehandoko
Jumat, 4 Juni 2021 | 17:11 WIB
Konferensi pers Digital Hub
Konferensi pers Digital Hub
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain berfokus pada bidang properti, kini Sinarmas Land menggandeng Disrupto untuk meluncurkan Digital Hub, sebagai pelengkap dari program ekosistem teknologi dan sains

Digital Hub yang berlokasi di BSD, memiliki fokus dalam menciptakan berbagai fasilitas terutama untuk perusahaan startup, pendidikan, komunitas, dan perusahaan multinasional, yang bergerak di dalam bidang tech company. Komplek dengan ekosistem teknologi ini juga ditujukan untuk para technopreneur dan para praktisi teknologi dan sains.

Chief of Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap menjelaskan mengenai latar belakang Digital Hub yang dimula melihat dari Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) pada tahun 2018 bahwa terjadinya pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat, terutama dalam startup.

Digital Hub sendiri memiliki motivasi yakni menjadi ekosistem teknologi Indonesia di masa depan, yakni telah terdiri dari talent development, perusahaan rintisan, coworking space, venture capital, adanya multinational company, dan yang terakhir adalah Digital Next Action yang menjadi kampanye sebagai inkubator, accelerator atau innovation.

“Digital Next Action akan melengkapi Digital Hub sebagai tech ecosystem di Indonesia” Ujar Irawan Harahap melalui acara virtual yang digelar pada hari Kamis (3/6/21).

Dalam membangun Digital Hub Next Action, terutama dalam menciptakan ekosistem digital, Sinar Mas Land melakukan kolaborasi yakni salah satunya adalah dengan Disrupto, yakni sebuah wadah untuk pemikiran inovatif yang telah berkembang ke berbagai channel.

Chairman Disrupto, Daniel Surya, mengatakan bahwa dengan melalui Digital Hub, maka akan menjadi sebuah wadah fisik terutama menjadi tempat berkumpulnya berbagai pemikiran inovatif. Daniel juga berharap bahwa kedepannya akan lebih banyak ‘hub’ yang dapat dibangun lagi.

Aktivitas dari Disrupto untuk kedepannya juga akan dijalankan dalam bentuk aktivitas seperti talkshow, workshop, dan juga pameran termasuk pameran seni berbasis teknologi, yang nantinya berkolaborasi dengan Connected Art Platform, dengan kurator yang berpengalaman dalam berbagai pameran seni, baik di dalam atau di luar negeri.

Mulyawan Gani, selaku Chief of Digital Business Sinar Mas Land, juga menjelaskan mengenai peran Sinar Mas Land dalam turut berperan mengambil bagian dalam tahap pendanaan dengan tema City Centric.

“Ide dari perusahaan ini yakni kita akan memberikan pendanaan awal, bagi stakeholder yang memiliki ide-ide sehingga menjadi produk yang nyata dan dapat membantu banyak orang dalam menghadapi masalah” kata Mulyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper