Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belanja dari Luar Negeri Susah? Begini Solusinya

Trend belanja titip ini kian marak di kalangan masyarakat lantaran aturan travel ban yang masih berlaku.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 11 April 2021  |  14:47 WIB
Ilustrasi belanja online. / istimewa
Ilustrasi belanja online. / istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kegiatan travelling ke luar negeri yang tidak bisa seleluasa seperti sebelum pandemi Covid-19 membuat acara berbelanja menjadi terbatas.

Tapi kini masyarakat dapat berbelanja produk-produk luar negeri melalui layanan jastip di titipbeliin.com. Trend belanja titip ini kian marak di kalangan masyarakat lantaran aturan travel ban yang masih berlaku.

Titipbeliin.com merupakan situs legal yang menyediakan layanan jasa titip produk-produk dari luarnegeri yang didirikan pada Maret 2019. Bayu Sutrisno, Co-Founder titipbeliin.com mengungkap bahwa startup ini telah melayani lima belas ribu titipan hingga saat ini.

“Titip beliin.com bisa melayani titip beli dan kirim barang untuk semua produk ecommerce Amerika, China, Inggris, dan Singapura,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (11/4/2021).

Konsumen dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh layanan jastip ini, diantaranya perhitungan pajak bea cukai, pengiriman internasional, hingga cara pembayaran yang variatif. Selain itu, konsumen juga tidak perlu khawatir barangnya akan tertahan oleh bea cukai karena situs ini sudah legal.

Untuk proses layanannya sendiri cukup mudah. Misalnya penitip ingin membeli sparepart brompton segara, aman, dan legal, maka ia harus masuk ke website resmi brompton.com terlebih dahulu, lalu memilih produk yang akan dititipkan dengan cara copy and paste URL dan memasukkan ke beranda titipbeliin.com.

Setelah itu, detail bisa diisi sesuai dengan deskripsi barang seperti dimensi, berat, dan harga, lalu unggah NPWP. Dengan begitu akan muncul harga total yang meliputi harga barang, pajak bea dan cukai, serta pengiriman lokal maupun internasional.

Tahap akhirnya adalah proses pembayaran yang dapat menggunakan berbagai metode. Dalam waktu 3 sampai 21 hari, barangakan sampai ke tangan penitip.

Saat ini titipbeliin.com tengah menggelar berbagai kampanye Ramadan dan potongan harga untuk berbagai titipan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja online
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top