TV LED Mikro Samsung Raih Sertifikasi Teknologi Wi-Fi Tingkat Lanjut

Rezha Hadyan
Selasa, 30 Maret 2021 | 10:43 WIB
Logo Samsung
Logo Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Co menyatakan bahwa TV LED Mikro telah memperoleh sertifikasi untuk teknologi Wi-Fi canggih yang memungkinkan mereka memberikan konektivitas yang lebih cepat dan lebih stabil.

Mengutip Yonhap pada Selasa (30/3/2021), vendor TV terbesar di dunia itu mengatakan dua model TV Neo QLED - QN900A dan QN800A - menjadi TV pertama di industri yang mendapatkan sertifikasi Wi-Fi 6E (6th Generation Extended) dari Wi-Fi Alliance (WFA), organisasi global dengan lebih dari 850 anggota yang menggerakkan Wi- Adopsi Fi dan program terkait.

Menurut Samsung, bahwa teknologi Wi-Fi 6E menawarkan konektivitas empat kali lebih cepat daripada Wi-Fi 5 dan memungkinkan transfer data yang stabil bahkan ketika beberapa perangkat terhubung ke satu router.

Teknologi Wi-Fi 6E yang baru disertifikasi dirancang untuk menggunakan frekuensi 6GHz yang dikombinasikan dengan frekuensi 2.4GHz dan 5GHz.

"Sekarang, TV Samsung Neo QLED 8K tertentu dapat mendukung beban bandwidth yang lebih besar, memproses data multi-gigabit lebih cepat, mengaktifkan latensi rendah, dan menyediakan konektivitas yang andal dan aman," demikian pernyataan Samsung.

Samsung berharap TV Neo QLED dengan teknologi Wi-Fi 6E dapat meningkatkan penjualan dari konsumen yang mencari pengalaman menonton yang lebih baik dengan layanan over-the-top (OTT), virtual reality, dan game mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper