HP Inc Buka Showroom Virtual Pertamanya di Indonesia

Rezha Hadyan
Selasa, 16 Maret 2021 | 08:42 WIB
Showroom Virtual HP Inc
Showroom Virtual HP Inc
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - HP Inc bekerjasama dengan Lazada meluncurkan ruang pamer virtual pertamanya di enam negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia guna memberikan pengalaman virtual yang berbeda kepada pelanggan mereka.

Menurut President Director HP Inc. Indonesia, Fiona Lee inisiatif itu merupakan bagian dari strategi transformasi digital HP yang lebih luas, sebab HP Virtual Showroom dapat membawa pelanggan ke dalam dunia virtual modern dengan beragam pengalaman teknologi untuk berbagai pelanggan yang tinggal di bawah satu atap.

"Konsumen menginginkan pengalaman belanja online dan offline yang mulus, dan showroom virtual ini membantu para pelanggan untuk memvisualisasikan inovasi PC dan print yang esensial bagi pekerjaan dan gaya hidup mereka, di mana sebagian besar berlangsung di rumah mereka saat ini," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut, Fiona menyebut Inisiatif itu merupakan bagian dari komitmen HP Inc. lebih luas untuk terus mentransformasi pengalaman yang lebih mengena untuk para pelanggan yang kini membeli teknologi baik secara luring maupun daring.

President Lazada Group dan Head of LazMall Jesicca Liu mengaku senang pihaknya dapat berkolaborasi dengan HP dalam ruang pamer virtual inovatif yang menawarkan personalisasi pengalaman berbelanja kepada para konsumen tanpa meninggalkan kenyamanan rumah mereka.

HP virtual showroom menawarkan tampilan 360 derajat di keenam ruang, dan masing-masing dikemas dengan konten multimedia seperti animasi dan video.

"Dengan semakin banyaknya orang yang bekerja dari rumah dibandingkan sebelumnya, showroom virtual ini memberikan pengalamanan serealistis mungkin kepada para pelanggan," kata Jessica.

Ruang pamer virtual dibuka dengan pemandangan apartemen di kota, dengan lampu-lampu dari jendela yang menerangi malam. Sama seperti di dunia nyata, pelanggan dapat mengunjungi ruangan yang sesuai dengan kepribadian mereka, apakah itu seorang profesional produktif yang sedang mengerjakan proposal baru, seorang gamer yang baru saja masuk untuk sesi gaming yang panjang, seniman yang bersemangat membuat sebuah karya, atau orang tua yang sedang menyelesaikan tugas dengan/atau untuk anak-anaknya.

HP pun menyediakan berbagai dukungan layanan pelanggan untuk memastikan pekerjaan dan permainan tidak terganggu. Untuk bantuan pertanyaan teknis, tersedia HP Support via WhatsApp yang hadir dari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 sampai 17.00.

Anda dapat mengunjungi laman hp.care/digital-ID untuk status perbaikan, lokasi pusat layanan, cek garansi, layanan booking, dan video pendukung. Layanan tersedia di 14 pusat layanan dan 188 service points di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper