Google Workspace, Aplikasi Penunjang Kerja di Kala Pandemi

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 3 Maret 2021 | 12:50 WIB
Google Workspace
Google Workspace
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi Pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan bagi seluruh aktifitas manusia baik dalam bidang kepemerintahan, Perusahaan, dan bahkan sampai pada kegiatan pendidikan.

Sebagian banyak perkantoran saat ini memberlakukan Work From Home (WFH) guna efektivitas kerja selama pandemi berlangsung. Dalam melakukan tugas harian selama WFH menggunakan komputer, tentu para karyawan akan menggunakan software atau perangkat lunak untuk membantu pengerjaan mereka agar dapat lebih mudah, cepat, dan baik.

Untuk software aplikasi, Google Workspace menawarkan kemudahan untuk menunjang kerja saat di Kantor maupun dirumah. Google Workspace juga sangat ramah digunakan oleh siapapun dari mulai karyawan Kantor, korporasi, pemerintahan, instansi pendidikan semua bisa mengakses dengan mudah.

Beberapa keunggulan Google Workspace yang berguna untuk memudahkan pekerjaan Anda diantaranya adalah membuat meeting secara online yang dihadiri sampai 250 orang sekaligus dan dapat merekam serta menyimpannya di Google Drive.

Mengedit dokumen, spreadsheet atau presentasi bersama-sama sehingga akan lebih mudah dalam kolaborasi realtime bersama tim.

Mengatur agenda pekerjaan atau meeting di kalender dan atur file sharing di Google drive agar seluruh team tetap solid bekerja sama walau sedang tidak dalam satu kantor.

“Google workspace memberikan benefit dalam menjalankan usaha di era digital saat ini. Selain membuat team dapat tetap produktif dimana pun, jaminan ketersediaan layanan, kehandalan dan keamanan sangat menjadi prioritas bagi Google dalam mengembangkan produk ini.” kata Founder Kreasimaya, Hardi, Jumat, 26 Februari 2021.

Dia mengatakan mereka menawarkan bermacam pilihan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari paket untuk UKM yaitu Business Starter, Business Standard dan Business Plus yang berjumlah maksimal 300 pengguna.

“Dalam menjalankan layananpun, didukung oleh team support kami yang senantiasa membantu memastikan layanan berjalan dengan baik. Kami juga berkomitmen untuk menjalin kerjasama jangka panjang, mengutamakan kepuasan, dan pelayanan terbaik untuk seluruh customer kami.” tutur Hardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper