Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spesifikasi Ponsel Lipat Huawei Mate X2, Harganya Rp40 Jutaan

Executive Director and Chief Executive Officer Huawei Consumer BG Richard Yu mengatakan produk terbaru itu mengusung inovasi terbaru pada sistem perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware).
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 Februari 2021  |  15:45 WIB
Huawei Mate X2
Huawei Mate X2

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei Consumer Business Group (BG) resmi mengumumkan peluncuran smartphone flagship teranyarnya yakni Huawei Mate X2 yang mengusung model ponsel lipat di China.

Executive Director and Chief Executive Officer Huawei Consumer BG Richard Yu mengatakan produk terbaru itu mengusung inovasi terbaru pada sistem perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware).

"Huawei Mate X2 merupakan masa depan dari teknologi smartphone, sebagai pionir dalam inovasi dan pegalaman pengguna yang fantastis di seluruh dunia," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (23/2).

Penerus dari Huawei Mate Xs itu mengusung konsep desain yang disebut Falcon Wing dengan display bagian dalam berukuran 8 inci dan dan display OLED 6,45 inci. Perangkat juga membawa teknologi refresh 90 Hz.

Saat dilipat, smartphone memiliki tampilan dengan aspek rasio 21:9 yang kompatibel dengan sebagian besar aplikasi streaming video. Sementara saat dibuka, aspek rasio perangkat ini adalah 8:7,1.

Dengan layar besar atau dua layarnya, perangkat memungkinkan berbagai fitur multitasking. Huawei memastikan ponsel ini mampu melakukan multi window, floating window, app multiplier, dan app buble.

Dari segi kamera, Huawei Mate X2 masih mengusung Ultra Vision Leica Quad Camera dengan pengaturan Wide Camera 50MP, Telephoto Camera 12 MP, Periscope Telephoto 8MP, dan Ultrawide Camera 16MP.

Adapun, smartphone anyar ini ditenagai oleh prosesor termutakhir perusahaan yakni Kirin 9000 yang juga merupakan 5G SoC. Dilengkapi dengan kapasitas batera 4500 mAh dan mendukung pengisian daya hingga 55W.

Dengan segala keunggulan teknologi yang ditawarkan, dalam peluncurannya di China, Huawei Mate X2 dibanderol dengan harga 17.999 yuan atau sekitar Rp39 juta untuk penyimpanan 256GB dan 18.999 yuan atau sekitar Rp41 juta untuk varian 512GB. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone huawei
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top