Spesifikasi Ponsel Lipat Huawei Mate X2, Harganya Rp40 Jutaan

Syaiful Millah
Selasa, 23 Februari 2021 | 15:45 WIB
Huawei Mate X2
Huawei Mate X2
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei Consumer Business Group (BG) resmi mengumumkan peluncuran smartphone flagship teranyarnya yakni Huawei Mate X2 yang mengusung model ponsel lipat di China.

Executive Director and Chief Executive Officer Huawei Consumer BG Richard Yu mengatakan produk terbaru itu mengusung inovasi terbaru pada sistem perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware).

"Huawei Mate X2 merupakan masa depan dari teknologi smartphone, sebagai pionir dalam inovasi dan pegalaman pengguna yang fantastis di seluruh dunia," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (23/2).

Penerus dari Huawei Mate Xs itu mengusung konsep desain yang disebut Falcon Wing dengan display bagian dalam berukuran 8 inci dan dan display OLED 6,45 inci. Perangkat juga membawa teknologi refresh 90 Hz.

Saat dilipat, smartphone memiliki tampilan dengan aspek rasio 21:9 yang kompatibel dengan sebagian besar aplikasi streaming video. Sementara saat dibuka, aspek rasio perangkat ini adalah 8:7,1.

Dengan layar besar atau dua layarnya, perangkat memungkinkan berbagai fitur multitasking. Huawei memastikan ponsel ini mampu melakukan multi window, floating window, app multiplier, dan app buble.

Dari segi kamera, Huawei Mate X2 masih mengusung Ultra Vision Leica Quad Camera dengan pengaturan Wide Camera 50MP, Telephoto Camera 12 MP, Periscope Telephoto 8MP, dan Ultrawide Camera 16MP.

Adapun, smartphone anyar ini ditenagai oleh prosesor termutakhir perusahaan yakni Kirin 9000 yang juga merupakan 5G SoC. Dilengkapi dengan kapasitas batera 4500 mAh dan mendukung pengisian daya hingga 55W.

Dengan segala keunggulan teknologi yang ditawarkan, dalam peluncurannya di China, Huawei Mate X2 dibanderol dengan harga 17.999 yuan atau sekitar Rp39 juta untuk penyimpanan 256GB dan 18.999 yuan atau sekitar Rp41 juta untuk varian 512GB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper